Jaga pilkada aman dimasa pandemi, Kapolsek Kopang temui tokoh agama

Praya – Kapolsek Kopang Polres Lombok Tengah AKP Suherdi bersama anggota melaksanakan kegiatan silaturahmi dengan TGH. Ahmad Barizi ,QH, S.Pd.I pimpinan Pondok Pesantren Madinatul Ulum NW Mumbang, Desa Montong Gamang, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah.

Silaturrahmi atau tatap muka yang dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang pilkada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah 2020.

Kapolsek Kopang mengatakan, tokoh agama adalah pilar penting dalam melawan politisi sara dan politik uang. Sebagai salah satu komponen penting dalam masyarakat, Suherdi berharap tokoh agama turut berperan aktif dalam pesta demokrasi ini, sehingga agama tidak dijadikan kendaraan politik untuk meraih sukses Pilkada 2020.

“Kita mengajak tokoh agama untuk mendukung demokrasi, melihat isu-isu pilkada, termasuk politik uang, politisasi SARA dan pemilihan pemimpin yang baik,” ujar Suherdi, Selasa (03/11/20).

Pilkada yang akan dilaksanakan secara serentak sudah semakin dekat, yakni Desember mendatang. Suherdi berharap tokoh agama dapat mendorong jamaah dan anggotanya untuk menyalurkan hak pilihnya dengan baik pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah 2020.

“Kami pihak kepolisian berharap, seluruh tokoh agama dapat mengajak jamaahnya untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik,” harap Kapolsek Kopang.

Selain itu, Kapolsek juga mensosialisasikan terkait PKPU NO. 13 Tahun 2020 tentang penerapan kepatuhan pada Protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease ( Covid – 19 ) disemua kegiatan tekait Pilkada Bupati dan wakil bupati Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020, terutama di tahapan kampanye yang sedang berlangsung.

“Karena tokoh agama, kerap jadi tujuan kampanye para calon Bupati dan Wakil Bupati, makanya kita turun tatap muka langsung bersilaturrahmi sekaligus sosialisasi,” tutup Suherdi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Tangkal Hoaks Saat Pilkada, AMSI NTB Gelar Pelatihan Cek Fakta

Wed Nov 4 , 2020
Tangkal Hoax Saat Pilkada