Satgas COVID-19 NW aktif dalam mengatasi pandemi

Mataram – Peran organisasi dalam penanganan pandemi COVID-19 khususnya di NTB sangatlah besar, salah satunya adalah ormas Islam terbesar di NTB yakni Nahdlatul Wathan (NW). Dalam perannya, NW membentuk Satgas COVID-19 NW yang diinisiasi oleh Sekretaris PWNW NTB, H. Irzani yang saat ini diamanatkan menjadi Plt. PDNW Kota Mataram.

H. Irzani menuturkan bahwa pembentukan satgas COVID-19 NW dilakukan dengan cepat dan bergerak secara masif membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah penyebaran COVID-19 di NTB.

“Sejak Covid-19 mulai masuk di Provinsi NTB, Alhamdulillah NW langsung membentuk satgas Covid-19. Tak hanya itu, badan otonom NW sangat berperan aktif dalam menekan penyebaran Covid-19 tersebut,” tuturnya.

Pergerakan Satgas COVID-19 NW ini dimulai dari jamaah NW itu sendiri hingga menyebar ke masyarakat luas dengan berbagai gerakan yang melibatkan banyak unsur badan otonom dibawah naungan NW.

“Beberapakali Muslimat NW, IPNW, HIMMAH NW, PEMUDA NW, PGNW, ISNW hingga Satgas Hamzanwadi turun langsung membagikan masker, serta melakukan penyemprotan disinfektan,” terangnya.

Ia menginformasikan bahwa saat ini di pondok-pondok pesantren, anjuran pemerintah tetap dilakukan, pondok pesantren NW masih melakukan belajar dari rumah. Kalau pun ada yang sudah mulai belajar secara tatap muka. Itu semua dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Seluruh ikhtiar tersebut, katanya, dilakukan untuk membantu penanganan pandemi agar cepat teratasi dan mengembalikan keadaan sosial ekonomi masyarakat. Oleh sebab itu, untuk tetap menekan angka penyebaran COVID-19, ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan Pemerintah.

“Yang terpenting saat ini, apapun yang kita lakukan, tetap gunakan protokol kesehatan dimanapun berada,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satlantas Polres KSB Polda NTB Bagi Masker Vitamin dan Brosur

Tue Nov 3 , 2020
Sumbawa Barat – Satuan Lantas Polres Sumbawa Barat melakukan Ops Zebra Rinjani 2020 di Simpang Parang Kecamatan Taliwang, Senin (2/10). Ops dimulai pada pukul 08.30 WITA. Dalam kegiatan tersebut anggota melakukan pengaturan lalu lintas dan mengimbau keselamatan dalam berlalu lintas kepada masyarakat. “Masyarakat diimbau terkait dengan Ops zebra Rinjani dan […]