Walaupun Vaksin Datang, Protokol Kesehatan Tetap Harus Dipatuhi

Mataram – Dalam waktu dekat ini, vaksin untuk COVID-19 akan sampai di NTB, namun begitu, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi agar mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, pernyataan ini disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Kominfotik Provinsi NTB, I Gede Putu Ariadi, senin (2/11/2020).

“Infonya dari pusat kan bulan ini ada vaksin, tapi disiplin protokol kesehatan tetap berlaku mesikipun sudah ada vaksin,” tegasnya.

Ia mengatakan bahwa kedisiplinan pada protokol Kesehatan ini adalah salah satu faktor yang membuat jumlah pasien postif COVID-19 menurun di Indonesia khususnya provinsi NTB, namun ia belum berani memastikan kapan pandemi ini akan berakhir.

“Kita tidak berani memastikan kapan pandemi ini berkahir, walaupun kondisi kita sekarang sudah melandai, kita berharap Pandemi ini segera berakhir,” tuturnya.

Proses traking, lanjutnya, tetap dilakukan secara masif dan patutu disyukuri bahwa persentase pasien postif saat traking sangat kecil, ini menandakan bahwa kondisi pandemi di NTB ini sudah dapat dikontrol.

Walaupun demikian, Kepala Dinas ini tetap meminta masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

HUT ke-74 Polisi Militer Berlangsung Sesuai dengan protokol kesehatan

Mon Nov 2 , 2020
Mataram – Bertempat di shelter Satpomau Lanud ZAM dilaksanakan acara syukuran peringatan ke-74 HUT Polisi Militer TNI Angkatan Udara Senin (02/11/2020). Acara syukuran ini hadiri oleh Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc, para kepala dinas, perwira staf Lanud dan seluruh anggota Satpomau Lanud ZAM dilaksanakan sesuai dengan protokol […]