Operasi Zebra Rinjani 2020, Sat Lantas Polres Sumbawa Ngopi Bareng Disekolah

Sumbawa, Dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2020, selain melaksanakan kegiatan Operasi simpatik dan bakti sosial, Polres Sumbawa melalui Satuan Lalu Lintas juga melakukan kegiatan kunjungan ke sekolah – sekolah di wilayah Kabupaten Sumbawa, Senin (02/11) pagi.

Kunjungan ke sekolah – sekolah tersebut membawa tema kegiatan NGOPI ( Ngobrol Pintar ) Bareng Sat Lantas Polres Sumbawa.

Kegiatan NGOPI yang dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sumbawa Aiptu Usmanto tersebut bertujuan untuk melaksanakan sosialisasi dan himbauan kepada guru untuk selanjutnya dapat menyampaiakan himbauan kepada para Siswa terkait Operasi Zebra Rinjani 2020 agar selalu menaati peraturan berlalu lintas serta menggunakan kelengkapan seperti helm, spion, surat berkendara dan kelengkapan lainnya.

Nampak kedatangan Kanit Dikyasa beserta anggotanya diterima dan disambut dengan hangat oleh pihak sekolah.

Kanit Dikyasa menjelaskan kegiatan ‘Ngopi’ tidak hanya untuk mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas namun sekaligus untuk menghimbau dan mengajak pihak sekolah terkait
terkait penerapan Protokol Kesehatan dalam rangka mengurangi penyebaran Virus Covid 19 dengan cara menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal SH saat dikonfirmasi malalui Kasubag Humas Polres Iptu Sumardi S.Sos mengharapkan dengan adanya sosialiasi yang diberikan, semoga jumlah pelanggar yang melibatkan pelajar dalam Operasi Zebra 2020 ini dapat berkurang.

“Pelanggaran lalu lintas dari pelajar dapat berkurang dan juga kesadaran para pelajar dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 juga sama pentingnya” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

LKKS NTB Terus Berupaya Mengatasi Dampak Pandemi

Tue Nov 3 , 2020
Mataram – Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi NTB menggelar pertemuan kemitraan strategis LKKS Provinsi NTB dan Badan Usaha dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial Provinsi NTB. Kegiatan berlangsung di Green Asri, Sayang Sayang, Selasa (3/11/2020). Agenda yang dibuka langsung oleh Ketua Umum LKKS Provinsi NTB Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah […]