HUT ke-74 Polisi Militer Berlangsung Sesuai dengan protokol kesehatan

Mataram – Bertempat di shelter Satpomau Lanud ZAM dilaksanakan acara syukuran peringatan ke-74 HUT Polisi Militer TNI Angkatan Udara Senin (02/11/2020). Acara syukuran ini hadiri oleh Komandan Lanud ZAM Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc, para kepala dinas, perwira staf Lanud dan seluruh anggota Satpomau Lanud ZAM dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Lanud ZAM mengatakan, selama 74 tahun masa pengabdian Korps Polisi Militer TNI Angkatan Udara, banyak menorehkan prestasi dan tindakan nyata yang telah diberikan personel Pomau dalam mewujudkan tegaknya ketertiban hukum, tercapainya tata tertib, dan terlaksananya disiplin bagi personel TNI Angkatan Udara.

Sebagai prajurit penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara Pom AU telah membuktikan dan mampu menunjukkan secara profesional dalam pelaksanaan tugas, menjunjung tinggi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, dimanapun dan kapan pun, termasuk di tengah masa pandemic Covid-19 yang masih dihadapi bangsa ini.

Dalam mewujudan profesionalisme tersebut, setiap prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Udara, baik perwira, bintara maupun tamtama tentunya telah memahami segala peraturan hukum dan perundang-undangan yang sesuai dengan bidang tugasnya.

Lebih lanjut Kasau menambahkan, dengan pesatnya perkembangan teknologi maupun lingkungan strategis, hal tersebut memungkinkan adanya perubahan metode dalam proses penegakan hukum serta penyesuaian peraturan perundang-undangan, yang dapat digunakan sebagai dasar dalam proses penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara.

Berkaitan dengan hal tersebut, Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu beradaptasi dan berinovasi, dalam menghadapi berbagai macam persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang.

Tema peringatan ke -74 HUT Polisi Militer TNI Angakatan Udara kali ini adalah, Dengan dilandasi semangat Swa Bhuwana Paksa dan jiwa Wira Waskita, prajurit POM AU siap bersinergi membangun TNI Angkatan Udara unggul. Dengan bersinergi kita akan semakin menyadari bahwa kita tidak bisa berjuang sendiri.

TNI Angkatan Udara dan seluruh unsurnya harus bergerak dan berjuang dengan cara pandang dan tujuan yang sama dan harus saling bahu membahu demi tegaknya kedaulatan Negara di udara, melalui tugas-tugas yang kita jalankan sebagai pengawal dirgantara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Sinergi Pokdarwis Kunci Kembangkan Desa Wisata di NTB

Mon Nov 2 , 2020
Mataram – Sinergi antara Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sangat penting perannya, khususnya untuk mengembangkan segala potensi yang ada di desa agar terwujud kesejahteraan masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd., saat menerima audiensi dari Komite Porkdarwis NTB di ruang kerjanya, Senin (02/11/20). Didampingi Kepala […]