Presiden Perancis hina Rasulullah, TGB serukan pembelaan

Mataram – Ketua Organisasi Ikatan Alumni Al-Azhar (OIAA) Cabang Indonesia, Dr. KH. Zainul Majdi.,MA menegaskan bahwa dirinya mengecam keras tindakan presiden prancis yang melakukan penghinaan terhadap nabi Muhammad Saw dengan melegalkan karikatur Rasulullah. Hal tersebut disampaikan saat mengisi pengajian di masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram, Jumat (30/10/2020).

Bahkan ia menyerukan kepada seluruh ummat Islam untuk membuat pembelaan sesuai dengan kemampuannya, baik itu dengan cara tidak mengkonsumsi produk-produk dari prancis seperti yang dilakukan oleh negara-negara di timur tengah maupun dengan tulisan-tulisan pembelaan terhadap Rasulullah.

“Belalah nabimu dengan cara yang baik, kalau punya WA suarakan, punya Facebook suarakan, buat tagar-tagar pembelaan, kalau misalnya biasa mengkonsumsi produk prancis tidak ada salahnya boikot saja,” tegas   Gubernur NTB periode 2008-2018 ini.

Ulama yang akrab disapa TGB ini menganggap bahwa perbuatan presiden Prancis ini sangatlah keji, bukan hanya melegalkan karikatur nabi Muhammad dengan alasan kebebasan berekspresi, ia juga mempromosikan agar karikatur tersebut disebarkan.

“karena pemimpi negara ini (Prancis) nyata-nyata mengajak untuk membenci rasul, bukan masalah karikatur, dia menyuruh sehingga banyak ditempel-tempel, itu karikatur yang sangat keji menurut saya, presiden ini mempromosikan. Ini menurut sy sangat jauh melampai batas,” terang TGB.

TGB juga mengatakan bahwa yang dilakukan oleh presiden Prancis ini menciptakan mudarat yang besar dan dapat memicu ketegangan antar ummat beragama di Dunia. “Kita ini kan diajarkan untuk hidup aman damai, gara-gara dia yg berbuat seperti itu mengakibatkan ketegangan antara muslim dan yg lainnya,” jelas TGB.

Ia mengatakan bahwa tuga pemimpin itu adalah menyebarkan kebaikan dan kedamaian.

Namun demikian, diakhir penyampaiannya, TGB meminta kepada seluruh ummat Islam untuk tidak berbuat hal-hal yang tidak baik, hal ini sesuai dengan ajaran Islam yang rahmatan Lil alamin.

“tapi tidak boleh anarki, islam tidak memperbolehkan kita, sesuatu yang mulia diperjuangkan dengan cara yang mulia,” pesan ketua alumni Al-Azhar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Polres Sumbawa Beri Sosialiasi Tentang disiplin Protokol Kesehatan

Sun Nov 1 , 2020
sumbawa besar – Operasi Zebra Rinjani 2020 yang semestinya dilaksanakan dengan penindakan terhadap pengendara dan pengemudi yang jelas-jelas melanggar ketertiban lalu lintas, namun Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa melaksanakannya dengan cara-cara yang simpatik. hal ini dibuktikan dengan digelarnya Operasi Zebra Rinjani (1/11/2020).  setelah membagi-bagikan masker dan hand sanitizer gratis […]