KPU Sumbawa Tetapkan Dua Pedoman Teknis Tahapan Pemilihan 2020

Sumbawa Besar – KPU Kabupaten Sumbawa, Rabu (30/10) kembali menetapkan dua pedoman teknis berkaitan dengan tahapan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020.

Pedoman Teknis tersebut yakni pertama, Tata Cara Pendaftaran Lembaga Pemantau Pemilihan, Survei Atau Jajak Pendapat Dan Pelaksana Penghitungan Cepat Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020.

Kedua, Pedoman Teknis Pelaksanaan Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020

Dua Pedoman Teknis tersebut menjadi yang ketiga sebagai produk hukum KPU Kabupaten Sumbawa. Sebelumnya, pada Sabtu (26/10/2019) KPU Kabupaten Sumbawa terlebih dahulu menetapkan SK dan pedoman teknis tentang syarat minimal dan sebaran dukungan calon perseorangan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020.

Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, KPU Sumbawa–Muhammad Ali, S.IP., menyebutkan bahwa penyusunan Pedoman Teknis pelaksanaan Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa tahun 2020, yang merujuk pada pasal 56 ayat (2) PKPU  nomor 8 tahun 2017 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Operasi Zebra Rinjani 2020, Personel Polres Sumbawa Gelar Bakti Sosial

Sab Okt 31 , 2020
Sumbawa, – Satlantas Polres Sumbawa kembali melaksanakan kegiatan Simpatik Operasi Zebra Rinjani 2020 dengan mengunjungi dan melaksanakan bakti sosial disalah satu panti asuhan Kecamatan Sumbawa, Sabtu (31/10) pagi.Kali ini personel Polres Sumbawa yang tersprint dalam Operasi Zebra Rinjani 2020 tersebut mengunjungi Panti Asuhan Muhammadiyah Sumbawa. Dalam kegiatan tersebut, personel Polres […]