Hari ini, Tiga Pasien COVID-19 Sembuh

Mataram – Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Provinsi NTB mengeluarkan siaran pers terkait perkembangan kasus COVID-19 di provinsi NTB. Dalam siaran pers tersebut, Ketua Harian Gugus Tugas Penanganan COVID-19, H. L. Gita Ariadi menyampaikan bahwa ada tiga pasien yang telah selesai diisolasi.

“Hari ini terdapat penambahan tiga orang yang selesai isolasi dan sembuh dari Covid-19,” kata Gita

Pasien yang sembuh tersebut adalah Pasien nomor 3688, an. IAQ, laki-laki, usia 17 tahun, penduduk Desa Masbagik Utara, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur. Pasien nomor 3702, an. AH, laki-laki, usia 13 tahun, penduduk Desa Aikmel, Kecamatan Aikmel, Kabupaten Lombok Timur. Pasien nomor 3786, an. DAK, perempuan, usia 35 tahun, penduduk Kelurahan Dara, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima.

Untuk menekan angka penyebaran COVID-19, Gita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas sosial dan ekonomi.

“Meski saat ini grafik kasus terpapar Covid-19 di NTB terus melandai, namun masyarakat tidak boleh lengah. Sebab disiplin penerapan protokol kesehatan (Prokes) masih menjadi kunci utama kita untuk mencegah penularan Covid-19,” tuturnya.

Protokol kesehatan tersebut, mulai dari penggunaan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak atau menghindari kerumunan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat, haruslah dapat dijadikan tatanan hidup baru bagi seluruh masyarakat NTB. Dengan cara demikian, Insya Allah kita bisa tetap aman dan produktif di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih juga kepada seluruh petugas, baik dari jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-NTB juga kepada aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya,” pungkas Gita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pimpus Pemuda NW Kecam Presiden Prancis

Sat Oct 31 , 2020
Mataram – Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Nahdlatul Wathan (NW), Dr. Muhammad Halqi mengecam pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron yang mendukung penerbitan kartun (karikatur) Nabi Muhammad Saw yang dalam keyakinan umat Islam tidak boleh digambarkan dalam bentuk apapun. “Pernyataan Presiden Prancis itu telah menyakiti semua umat Islam. Semestinya, selaku presiden […]