Sosialisasi Protokol Kesehatan dengan Dongeng

Mataram – Protokol Kesehatan asalah salah satu instrumen terpenting dalam kehidupan kita sehari-hari saat masa Pandemi ini. Namun, masih banyak masyarakat yang belum faham tentang protokol kesehatan ini. Berbagai macam cara digunakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.

Pemerintah bahkan menggunakan hampir seluruh elemen untuk mensosialisasikan protokol kesehatan ini tapi masih ada saja yang belum faham.

Hal ini menjadi perhatian banyak pihak, salah satunya adalah Ketua Kampung Dongeng Kota Mataram, Ahmad Fadli, ia merasa bahwa protokol kesehatan ini harus dimengerti oleh semua kalangan, baik itu kalangan bawah hingga kalangan atas, anak-anak hingga dewasa.

Salah satu kalangan yang mayoritas belum faham adalah kalangan anak-anak, oleh sebab itu, Kak Fadli, sapaannya melakukan hal yang berbeda untuk mensosialisasikan protokol kesehatan ini kepada anak-anak.

“Kami berusaha memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya anak-anak tentang protokol kesehatan dengan cara mendongeng,” terangnya.

Ia mengungkapkan bahwa anak-anak sangat cepat menyerap pesan dengan mendengarkan cerita dongeng, dari sana ia berinisiatif untuk membuat cerita dongeng yang berisi pesan-pesan untuk menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari.

Memberikan edukasi kepada masyarakat, lanjutnya, adalah sebuah keharusan khususnya edukasi tentang protokol kesehatan di masa pandemi ini. “Ini tentunya kewajiban kita semua untuk mengedukasi masyarakat,” tuturnya.

Ia berpesan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebugaran tubuh agar tidak terpapar oleh COVID-19, “dengan menerapkan protokol kesehatan, kita tidak hanya menjaga diri, namun jiga menjaga keluarga dan orang disekitar kita,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Krisis Air Akibat Kemarau Panjang, Desa Selengen KLU Membutuhkan Bantuan

Fri Oct 30 , 2020
Lombok Utara – Sejak Empat bulan yang lalu, Desa Selengen, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara, mengalami krisis air akibat dilanda oleh musim kemarau yang cukup berkepanjangan. Akibatnya, Tiga Dusun mengalami dampak yang cukup serius. Dusun tersebut adalah Dusun Sambiq Jengkel Barat dan sambiq jengkel Perigi, dusun Sangiang, dan Dusun Dompo […]