Warga di Ampenan Selatan ini Keluhkan Pemadaman Listrik Lebih 12 Jam, Terparah Sepanjang Sejarah

Kota Ampenan – Warga Lingkungan Karang Panas Kelurahan Ampenan Selatan Kecamatan Ampenan mengeluhkan pemadaman aliran listrik yang semakin parah di wilayah itu. Menurut sejumlah warga Lingkungan Karang Panas, Kamis (29/10/2020), pemadaman listrik kali ini terparah sepanjang sejarah, mencapai lebih dari 12 jam.

Akibat pemadaman aliran listrik itu telah merugikan konsumen maupun kalangan pengusaha yang setiap hari bergantung dengan listrik PLN. Warga menyebutkan pada Kamis kemarin saat hujan lebat sekitar pukul 1 siang pemadaman listrik dimulai.

Dan uniknya, kondisi itu terjadi hanya di 6 rumah warga di seputaran Jalan Energi dan satu tempat ibadah, serta beberapa rumah di seputaran jalan Industri. Saat pemadaman listrik terjadi, aktivitas rumah tangga dan usaha praktis terhenti akibat tidak adanya pemberitahuan resmi pemadaman listrik dari PT PLN.

Hero, salah seorang warga RT.001 Lingkungan Karang Panas mengeluhkan tindakan PT PLN setempat yang memadamkan aliran listrik tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Pasalnya, lanjut dia, pemadaman listrik jelas berdampak langsung pada kegiatan usaha, dan peralatan elektronik menjadi rusak sehingga mengalami kerugian.

“Pemadaman listrik seperti ini yang dirugikan adalah barang elektronik seperti kulkas, dan perangkat komputer apalagi usaha kami di bidang usaha online,” kata Hero.

Hero juga telah melaporkan ke pihak PLN terkait pemadaman ‘Unik’ tersebut, namun hingga berita ini diturunkan pemadaman listrik masih berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Satlantas Polres Sumbawa Bagi-Bagi Masker dan Hand Sanitizer pada Pedagang

Fri Oct 30 , 2020
Sumbawa, – Operasi Zebra Rinjani 2020 yang semestinya dilaksanakan dengan penindakan terhadap pengendara dan pengemudi yang jelas-jelas melanggar ketertiban lalu lintas, namun Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumbawa melaksanakannya dengan cara-cara yang simpatik. hal ini dibuktikan dengan digelarnya Operasi Zebra Rinjani pada Jumat pagi (30/10/2020) di Pasar Kerato, kecamatan Unter […]