Sejumlah Organisasi Pemuda dan Mahasiswa gelar Deklarasi Pilkada Damai di Taman Sangkareang

Mataram – Jelang Menuju Pilkada di NTB , Sejumlah Organisasi Pemuda dan Mahasiswa gelar giat Deklarasi Pilkada Damai, dan Harmoni guna memastikan nantinya pilkada adil, demokratis, sehat.

Acara tersebut dihadiri oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muahammadiyah (IMM), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI),Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Himpunan Mahasiswa Budhis Indonesia (Hikmabudhi) serta Organisasi Internal Kampus di NTB bertempat di Taman Sangkareang, Kota Mataram (28/10).

Deklarasi juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda jatuh pada tanggal 28 Oktober dan dimeriahkan Tarian adat Sasak, Samawa dan Mbojo serta tarian adat Papua sebagai bentuk komitmen Keindonesiaan dan kedaerahan pemuda dan mahasiswa di NTB.

Prandy.A.L. Fanggi sebagai Koordinator Deklarasi paparkan orasi kebangsaan dan kedaerahan bahwa giat Deklarasi merupakan bentuk Komitmen bersama organisasi mahasiswa dan pemuda NTB

” Giat ini sebagai bentuk memastikan Pilkada di NTB berjalan adil, demokratis, sehat dan sejuk,” Tegas Ketua GMKI Cabang Mataram

Selain itu, Haerudin selaku Ketua IMM Cabang Mataram bacakan Deklarasi berisi 5 poin penting seperti penegasan NTB sebagai daerah masyarakat beragam suku, bahas, agama namun tetap menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika, berkomitmen menjunjung tinggi persatuanan, kesatuan pemuda, memastikan jalannya Pilkada adil, demokratis, berkomitmen memastikan jalanya pilkada yang sehat dan sejuk, menjadikan NTB sebagai pusat kedamaian Indonesia dan dunia.

Alfajar juga selaku perwakilan organisasi internal kampus menegaskan akan selalu menjaga nalar kritis, dan menjaga moral publik.

” kami akan menjaga moral publik karena itu mahasiswa akan selalu terus mengawal proses penyelenggaraan pemerintahan,” Tandas Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Mataram ini.

Tak hanya disitu, Acara deklarasi juga dilakukan pada malam hari dengan baksos berupa pembagian bingkisan, handsanitazier serta masker pada masyarakat untuk mengurangi dampak penyebaran covid-19 sehingga ditutup dengan Penandatanganan Petisi Pilkada Damai oleh pimpinan-pimpinan organisasi yang hadir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Geger, warga Dasan Agung temukan mayat hanyut di Sungai Kali Jangkuk

Thu Oct 29 , 2020
Mataram – Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga hanyut di Sungai Kali Jangkuk. Mayat ditemukan warga setempat sekitar pukul 06.00 WITA, tersangkut di keramba ikan milik warga Lingkungan Pelita Kelurahan Dasan Agung Baru Kota Mataram, Kamis (29/10). Dari keterangan Babinsa Dasan Agung Baru, Koramil 1606-05/Mataram, Serka Nurdin, di lokasi […]