Himbau Protokol Kesehatan, Kapolresta Mataram dan Dandim lobar Cek Keramaian Pengunjung Lokasi Wisata

Mataram – Memasuki hari kedua cuti bersama dan libur panjang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kepolisian tetap bersiaga untuk melaksanakan pengamanan selama cuti bersama dan libur panjang. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto turun langsung melakukan pengecekan ke sejumlah lokasi wisata di wilayah hukum Polresta Mataram.

Perwira melati tiga itu turun langsung ke lokasi wisata bersama Dandim 1606 Lobar, Kolonel Arm Gunawan Kedua pimpinan itu mengunjungi Pantai Mapak Indah Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram.

Mendatangi Pantai Mapak, Kapolresta ingin memastikan penerapan protokol kesehatan di tempat wisata, Saat turun ke Pantai Mapak Indah, terpantau pengunjung yang datang berwisata masih sepi. ‘’ Hari ini kita melanjutkan pengamanan sejumlah lokasi wisata Disini masih sepi, tapi kita juga berikan imbauan untuk mematuhi protokol kesehatan kepada pengunjung yang kita temui. Kita juga ingin pastikan jangan sampai pengunjung membeludak ,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, Kamis (29/10/2020).

Pengunjung diimbau untuk terus mematuhi protokol kesehatan Yaitu tetap menggunakan masker, mencuci air dengan sabun diair yang mengalir. Serta tetap menerapkan jaga jarak atau physical distancing. ‘’ Karena sekarang masih pandemi Tetap kita ingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan agar kita bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Mataram,’’ bebernya.

Sebelum turun melakukan pengecekan dilokasi wisata Kapolresta juga melakukan pengecekan jalur perlintasan yang biasa dilalui oleh pengguna jalan menuju tempat-tempat wisata Seperti rute Bundaran Jempong menuju Jalan Lingkar Selatan. ‘’ Jalur-jalur itu kami ingin pastikan tidak terjadi kemacetan dan penumpukan kendaraan. Pantauan kami jalaur-jalur ini masih landai,’’ kata Kapolresta.

Secara keseluruhan, giat pengecekan lokasi wisata ini berjalan aman dan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bhabinkamtibmas Brangbiji Bantu Gali Pemakaman Pasien Covid-19

Thu Oct 29 , 2020
Sumbawa, Bhabinkamtibmas Kelurahan Brang Biji Bripka L. Heru Kamaruddin bersama Babinsa Serda Arnold serta Lurah Brangbiji Muhamad Alif S.Ap melaksanakan monitoring dan pengamanan proses pemakaman salah satu warga yang terkonfirmasi positif covid-19., Kamis (29/10) pagi. Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas bersama warga juga turun langsung ikut membantu melakukan penggalian tanah kuburan […]