Operasi Zebra Rinjani, Sat Lantas Hadirkan Tokoh Cosplay Devil di tengah pandemi


Kota Bima, – Pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani 2020 yang digelar Sat Lantas Polres Bima Kota kali ini terlihat berbeda dari biasanya. Operasi serentak yang dilakukan di Jalur Taman Ria itu juga dihadirkan Tokoh Cosplay Devil, Rabu (28/10) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Bima Kota IPTU Risqi Ardian menyampaikan, menggunakan metode cosplay sengaja dilakukan untuk menarik simpati pengguna jalan. Tokoh-tokoh cosplay diperankan untuk mengimbau masyarakat agar mematahi peraturan lalu lintas dan protokol kesehatan.

“Bagi yang melanggar akan diimbau oleh tokoh cosplay kemudian diberikan sanksi tilang,” katanya.

Ia pun berharap dengan hadirnya para devil ini masyarakat dapat menerima pesan-pesan yang disampaikan kepada pengguna jalan, yaitu terkait imbauan protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas.

Saat operasi dilakukan kata Kasat, masih ada pengendara yang mengabaikan protokol kesehatan dan juga tidak taat aturan. Pelanggaran kasat mata seperti tidak menggunakan helm, tidak memakai sabuk pengaman langsung diberikan Tindakan langsung (Tilang).

“Kami juga akan menilang pengendara yang tidak bisa menujukan SIM dan kelengkapan surat kendaraan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Upayakan Pencegahan Penularan COVID-19, Gubernur Keluarkan SE Cuti Bersama

Wed Oct 28 , 2020
Mataram – Cuti bersama dan peringatan maulid nabi Muhammad Saw menjadi libur panjang bagi karyawan swasta ASN untuk tahun ini. Tal terkecuali provinsi NTB. Namun, ditengah Pandemi ini, tentunya liburan dan berekreasi adalah pilihan bagi masyarakat yang mendapatkan jatah libur panjang tersebut. Untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan COVID-19 di masa […]