Kodim Tipe A 1606/Lobar Gelar Giat Balatkom Dengan Protokol Covid-19

Mataram – Kodim Tipe A 1606/Lombok Barat menggelar kegiatan sosialisasi Bahaya Laten Komunis (Balatkom) guna menangkal berkembangnya paham radikal dikalangan TNI dan keluarganya.

Kegiatan pembinaan antisipasi Balatkom dan Faham Radikal ini dipimpin oleh Pasiter Kodim 1606/Lobar Mayor Inf R. Sugondo mewakili Dandim Tipe A 1606/Lobar Kolonel ARM Gunawan, S.Sos., MT., dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol covid-19 di Markas Kodim 1606/Lobar (27/10/2020).

Dalam Sambutanya, mewakili Dandim, Mayor R. Sugondo menyampaikan bahwa acara tersebut adalah sebagai bentuk dan upaya Kodim 1606/Lobar meningkatkan kewaspadaan agar mampu mengambil langkah dalam rangka menangkal ancaman terutama bangkitnya kembali bahaya laten komunis dan paham radikal.

Dandim juga mengingatkan kepada anggota Kodim dan keluarganya untuk wajib menjaga dan mempertahankan Pancasila sebagai Idiologi bangsa.

“Cara-cara yang dilakukan oleh kelompok Radikal selalu berubah-ubah sesuai dengan perkembangan jaman dan perkembangan teknologi, karenanya perlu saya tekankan agar kita selalu waspada jangan sampai kita terpengaruh dan mudah terekrut menjadi anggota kelompok Radikal,” ungkapnya.

Berbagai upaya dan cara akan dilakukan oleh kelompok Radikal tersebut untuk mencapai tujuan perjuangan kelompoknya, lanjut Dandim Tipe A pertama di wilayah Korem 162/WB ini dalam amanatnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyajian materi tentang Bangkitnya kembali Komunisme dan Strategi Menghadapinya yang disampaikan oleh Lettu Inf Ahmad Taufik, Kapten Inf Mujiono menyampaikan penyajian tentang perkembangan Paham Radikal di Indonesia selanjutnya penyajian materi Perkembangan Sejarah dan Tindakan terhadap Partai Komunis di Indonesia oleh Kapten Inf Turmuzi.

Acara dihadiri oleh anggota Kodim Tipe A 1606/Lobar, baik bintara dan tamtama, perwira Staf Kodim, serta anggota Persit KCK Cabang XXV Kodim 1606/Lobar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hindari Dampak Negatif Media Sosial, Pemuda NW Gelar Pelatihan Dengan Protokol Kesehatan

Wed Oct 28 , 2020
Mataram -Media Sosial menjadi salah satu alat untuk berkomunikasi di dunia maya, banyak yang memanfaatkan media sosial untuk berdagang, kampanye, hingga berdakwah. Namun, tak sedikit juga yang menggunakannya untuk berbuat jahat. Untuk mengatasi hal tersebut, Pimpinan Pusat Pemuda Nahdlatul Wathan (NW) mengadakan pelatihan Sosial Media. Pelatihan ini diikuti oleh beberapa […]