Sembalun 7 Summits, Upaya NTB bangkitkan ekonomi saat pandemi

Sembalun – Pemerintah Provinsi NTB meresmikan salah satu bentuk wisata baru yakni Sembalun Seven Summits. Sembalun Seven Summits. Sembalun Seven Summits dibentuk sebagai salah satu upaya dalam membanhkitkan prerkonomian masyarakat Sembalun di tengah pandemi.

“Momentum Sembalun Seven Summit ini erat kaitannya dengan Pemuda dan sejarah peradaban manusia membuktikan bahwa, semua inisiasi sebuah movement tidak akan bergerak, kalau tidak dilakukan oleh pemuda dan saya kira momentum pemuda hari ini luar biasa,” ujar Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat memberikan sambutan pada perayaan Hari Sumpah Pemuda, Minggu (25/10/2020) di Rest Area Sembalun, Lotim.

Sembalun Seven Summits yang diinisiasi oleh pemuda Sembalun ini menapatkan apresiasi oleh Gubernur. Gubernur berpesan agar gerakan ini juga dapat diikuti dengan sepenuh hati, sehingga dalam diri akan tumbuh rasa ketentraman.

“Saya kira kalau kita naik, kita akan lihat bulan, kita lihat bintang, kita lihat matahari. Semakin tinggi kita naik, menjelajahi, maka semakin dalam kita akan menjelajahi jiwa dan perasaan kita sendiri karena itu, selamat pada pencanangan acara ini, mudah-mudahan bisa bersinergi,” ungkap Gubernur.

Tidak hanya itu, Sembalun Seven Summits diharap mampu menggerakkan semangat para pemuda untuk menaklukkan 7 bukit tertinggi di Sembalun tersebut. Terakhir, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Gubernur meresmikan secara langsung Sembalun Seven Summits.

“Mudah-mudahan mendatangkan keberkahan buat daerah kita, membantu ekonomi masyarakat dan membahagiakan kita semua, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim acara ini buka lonceng mudah-mudahan sukses di kemudian hari,” tutup Gubernur.

Giat tersebut juga turut dihadiri oleh Bupati Lombok Timur, Wakil Bupati Lombok Timur, Forkopimda Prov. NTB, Sekda Prov. NTB, Asisten I Prov. NTB, Dispar Prov. NTB, Dinas LHK dan Kepala Balai Taman Nasional Gunung Rinjani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Iman, Aman dan Imun, solusi cegah penularan COVID-19

Sun Oct 25 , 2020
Mataram – Pencegahan penularan virus COVID-19 di NTB terus dilakukan secara masif oleh pemerintah daerah, mulai dari himbauan hingga tindakan. Namun, perlu adanya perubahan perilaku masyarakat untuk meminimalisir penularan COVID-19 ini. Sekda Provinsi NTB, sekaligus Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Harian, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mengatakan bahwa perubahan […]