Iman, Aman dan Imun, solusi cegah penularan COVID-19

Mataram – Pencegahan penularan virus COVID-19 di NTB terus dilakukan secara masif oleh pemerintah daerah, mulai dari himbauan hingga tindakan. Namun, perlu adanya perubahan perilaku masyarakat untuk meminimalisir penularan COVID-19 ini.

Sekda Provinsi NTB, sekaligus Selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Harian, Drs. H. Lalu Gita Ariadi mengatakan bahwa perubahan perilaku harus dilakukan mulai dari tingkat atas hingga tingkat bawah.

“Untuk mencegah penularan Covid-19 diperlukan perubahan perilaku masyarakat yang menyangkut. Iman, yaitu beribadah sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Aman, mengikuti aturan yang berlaku. Imun, yaitu istirahat cukup, olahraga teratur, tidak panik, bergembira,” terangnya.

Selain itu, mengonsumsi makanan bergizi seimbang agar tubuh dapat bertahan dari serangan virus COVID-19. Setiap orang harus mau dan mampu melakukan perubahan perilaku sehingga dapat mencegah terjadinya penularan Covid-19.

“Saat ini makin banyak orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala sehingga perilaku sehat 3M menjadi upaya pencegahan yang sangat penting,” tuturnya.

Ia mengajak masyarakat untuk mulai membiasakan diri dan membudayakan 3M secara kolektif di dalam kehidupan pribadi dan di dalam seluruh aktivitas sosial ekonomi sehingga tetap bisa produktif dan aman ditengah pandemi ini.

“Terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti himbauan pemerintah dan disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Terima kasih juga kepada seluruh petugas, baik dari jajaran pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-NTB juga kepada aparat TNI dan Polri serta seluruh petugas kesehatan dan aparat terkait lainnya,” tutup Gita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Lanal Mataram hadiri Sosialisasi Convention on The Law of the Sea 82

Mon Oct 26 , 2020
Mataram – Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. beserta seluruh perwira Lanal Mataram Korps Pelaut hadiri kegiatan Sosialisasi tentang Convention on The Law of the Sea (UNCLOS) 82 oleh Kadiskumal di Gedung RE. Martadinata Mako Lanal Mataram Jl. Malomba No. 02 Mataram. Senin (26/10/2020). Sosialisasi […]