Kreatifitas di masa Pandemi, Satlantas Polres Sumbawa Gelar Lomba Photo Contest Operasi Zebra 2020

 
Sumbawa besar – satuan lalu lintas Polres sumbawa akan melaksanakan Operasi Zebra Rinjani mulai Senin 26 oktober hingga 14 hari kedepan.

Operasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengurangi jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, tujuan lainnya agar menurunnya lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas sesuai dengan karakteristik di wilayah masing-masing.

Namun tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 secara preventif, dan persuasif, serta humanis.

“Semoga bisa tercipta situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lantas yang aman dan nyaman,” terang Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, SH kepada wartawan, Sabtu (24/10/2020).

Menurut Iptu Samsul Hilal, yang menjadi target operasi ada 8 prioritas pelanggaran, yakni pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm Standar nasional Indonesia (SNI) , pengemudi roda empat yang melebihi batas maksimal kecepatan dan mabuk pada saat mengemudikan kendaraan bermotor.
pengemudi roda empat yang tidak menggunakan safety belt (sabuk keselamatan), pengendara kendaraan roda dua yang melawan arus dan pengendara kendaraan bermotor yang masih di bawah umur, menggunakan HP saat berkendara, serta sepeda motor yang tidak sesuai spesifikasi menggunakan knalpot bising, papar Samsul Hilal.

Selama pelaksanaan Operasi Zebra Rinjani, Satlantas polres Sumbawa mengadakan Photo Contest dengan total hadiah Rp. 3,16 juta, untuk pemenang I Rp. 1 juta, pemenang II Rp. 750 ribu, pemenang III Rp. 500 ribu. pemenang harapan I Rp. 350 ribu, pemenang harapan II Rp. 300 ribu, dan pemenang harapan III Rp. 250 ribu.

Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2020 melalui akun Instagram satlantas polres Sumbawa.

Ditegaskan Samsul Hilal, ini merupakan inovasi dari Satlantas Polres Sumbawa dengan mengadakan lomba photo contest dalam rangka kegiatan operasi zebra.

“Diharapkan bisa memicuh masyarakat Sumbawa untuk lebih tertib berlalu lintas dan selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Sumbawa”, tutup Kasat Lantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Himbau Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Menala Sasar UKM

Sat Oct 24 , 2020
Sumbawa Barat – Bhabinkamtibmas Keluarahan Menala Kabupaten Sumbawa Barat Brigadir I Wayan Arya Suradipa rutin memberikan informasi kepada masyarakat tentang Perda Provinsi NTB Nomor 7 tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular. Dalam kesempatan itu, Brigadir I Wayan menyasar Usaha Kecil Menengah (UKM) atau pedagang kecil yang ada di Kelurahan tersebut. […]