Sat Binmas Polres Sumbawa Gelar Giat Binpolsus Serta Himbau Patuhi Protokol Covid-19

Sumbawa Besar – Sat Binmas Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan Binpolsus ke Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sumbawa Besar., Kamis (23/10/20) pagi.

Dipimpin Kanit Binkamsa Aiptu I Wayan Gunawan bersama Kanit Bintibmas Aipda Edi Nurkamin dan anggota Sat Binmas Briptu Amani Haromi, dirinya menyampaikan maksud dan tujuan kedatangan Sat Binmas Polres Sumbawa dalam rangka Koordinasi Pengawasan dan Pembinaan (Korwasbin).

Giat koordinasi dan pembinaan terhadap Polsus serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) tersebut dalam rangka menumbuh kembangkan kerjasama antara Polri dengan PPNS Stasiun Pertanian Kabupaten Sumbawa.

Dihadapan tamu undangan, Kanit Binkamsa memberikan arahan tentang pelaksanaan tugas Kepolisian Khusus sesuai dengan dasar UU. NO. 2 TH 2002 tentang Kepolisian Republik Indonesia “Polsus mempunyai tugas pokok untuk mengemban sebagian fungsi kepolisian baik secara Preemtif, Preventif dan Represif dalam rangka penegakan peraturan perundang-undangan,” Terangnya.

Tidak hanya terkait tugas pokok polsus, Sat Binmas juga mensosialisasikan tentang pentingnya hidup sehat dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan dan memperhatikan protokol kesehatan untuk memutus penyebaran virus covid-19 di Kabupaten Sumbawa.

Selaras dengan Kanit Binkamsa, dalam Kanit Bintibmas Aipda Edi Nurkamin turut menyampaikan himbuan terkait rangkaian pelaksanaan pilkada tahun 2020 di kabupaten Sumbawa. selain terciptanya pilkada yang aman dan damai, juga terciptanya pilkada yang sehat.

Dirinya berharap agar kita menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pilkada mengingat ada sanksi tegas bagi yang ikut berpolitik “Pentingnya bagi kita untuk tetap menjaga netralitas dalam rangkaian pilkada Sumbawa tahun 2020 ini, agar kita tidak terkena sanksi” Terangnya.

Sementara itu, Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas Sumbawa Besar, Bapak Drh. IBD RADHA. A menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Kepolisian atas waktu dan kesempatan untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan PPNS dan Polsus Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Sumbawa Besar.

Dirinya berharap dengan adanya penguatan Binpolsus bagi satuan Polsus ini dapat memberikan semangat dan edukasi bagi para pegawai, baik itu staf maupun petugas pengamanan dalam menjalankan tugas yang mulia ini, “saya berharap kegiatan ini dapat rutin dan terus dilaksanakan oleh Sat Binmas Polres Sumbawa” Ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Program Kampung Sehat Polda NTB Mampu Tekan Penyebaran Pandemi Covid-19

Fri Oct 23 , 2020
Mataram – “Nurut Tatanan Baru (NTB)”. Demikian jargon yang dikampanyekan dalam Program Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB, dalam menekan penyebaran pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19. Strategi dan treatment khusus berbasis lomba dalam mitigasi pandemi Covid-19 tersebut, dimaksudkan untuk menggugah masyarakat secara bersama-sama meningkatkan disiplin berperilaku hidup sehat. […]