Dikes NTB prediksi Corona bisa dijinakkan pada 2022

Lombok Timur – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), dr Nurhandini Eka Dewi memprediksi kasus Covid-19 di NTB bisa dikendalikan pada tahun 2022 mendatang. Mengingat penambahan kasus Covid-19 masih berlangsung dan transmisi lokal masih berjalan.

“Yang pasti Covid-19 ini, kalau itung-itungan ilmiahnya di 2022 baru bisa terkendali kan. Grapik kasus Covid-19 di NTB saat ini masih seperti biasa, masih turun naik,” katanya.

Adapun, saat ini pemerintah NTB terus berupaya mencegah dan menekan angka Covid-19 di NTB, dengan membuat Perda tentang penerapan protokol kesehatan dan membuat masyrakat paham, bahwa Covid-19 itu benar-benar ada.

“Siapapun bisa kena, sekarang bupati Dompu dan wakilnya kena. Tidak mengenal menteri amak kangkung dan tidak mengenal saudara, jangan bilang kita dengan saudara, kita aman,” bebernya.

Lanjutnya, dari surve yang telah ia lakukan, kesadaran masyarakat di NTB, untuk menerapkan protokol kesehatan terutama kepatuhan menggunakan masker masih rendah, hanya 50 persen.

Selain penggunaan masker, penerapan protokol kesehatan jaga jarak  juga sangat rendah, sehingga pihaknya akan terus berupaya untuk terus mengedukasi masyarakat agar sadar untuk menjalankan protokol kesehatan, ketika keluar rumah.

“Maka cara termudah untuk kita tidak terkena covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan, apa itu, 3 M +1 T. Yaitu, Mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumunan,” ujarnya.

Dirinya berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk menerapkan Protokol kesehatan, mengingat tahun 2022 yang menjadi prediksi pengendalian Covid-19 di NTB masih jauh, dan disatu sisi kehidupan diharapkan bisa membaik. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Di tengah Pandemi, kopi Lombok Barat Goes to Kanada

Fri Oct 23 , 2020
Lombok Barat – Kabar menggembirakan datang dari Lombok Barat (Lobar). Di tengah badai corona, kopi produksi asli kabupaten ini yaitu kopi produksi UD. Berkah Alam diekspor ke sebuah negara di Benua Amerika bagian utara, Kanada. Pengiriman pertama yang membanggakan ini dilepas Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid di lobby Kantor […]
Lobar esporre kopi ke Kanada