Bhabinkamtibmas Desa Tongo Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Sumbawa Barat – Bhabinkamtibmas Desa Tongo Kecamatan Sekongkang Brigadir Sarijon rutin melakukan sambang desa binaannya untuk mempererat hubungan sosial dan silaturahmi, Selasa (20/10)

Dalam kegiatan sambang desa tersebut Brigadir Sarijon selalu memberikan pesan-pesan sosial yang singkat tapi bermakna kepada seluruh lapisan masyarakat baik anak-anak maupun dewasa.

“Sarijon memberikan pesan sosial kepada warga, agar mereka selalu menjaga hubungan baik antara sesama dan selalu saling membantu,” ungkap salah satu warga Desa Tongo saat ditemui, Selasa.

Menurutnya, pesan-pesan singkat nan berarti inilah yang dapat diserap oleh warga, serta prakteknya di lapangan sehingga warga terbiasa.

Brigadir Sarijon juga selalu membarikan imbauan tentang kesehatan di masa pandemi covid-19, ia mengajak warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

“Saya selalu menyambangi warga, giat ini juga sangat berarti bagi saya sebagai pelayan dan pengayom masyarakat,” kata Sarijon.

Di samping membeerikan pelayanan kepada masyarakat, sambang desa yang sering ia lakukan semakin mempererat hubungan baik dan silaturahmi sehingga tidak lagi ada jarak antara warga dan aparat.

“Singkat saja, asal mereka memahami, seperti gunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak serta akibat jika kita tidak melakukannya, serta saling membantu dan saling menjaga kondusifitas,” jelasnya sambil memaparkannya kepada warga.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Tamekan Kecamatan Taliwang Bripka Andri Sunarko yang melaksanakan sambang desa dan mengedukasi warga binaannya tentang penerapan protokol kesehatan.
Ia juga rutin mensosialisasikan perda provinsi NTB no 7 tahun 2020 dan Perda KSB no 41 tentang penanggulangan penyakit menular.

Kedua Bhabinkamtibmas ini rutin menyambangi desa sebagai bagian dari pelayanan dan pengayom masyarakat di desa binaannya.

Terpisah, kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK melalui PS Paur Humas Bripka Mayadi Iskandar mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan anggotanya adalah kegiatan rutin untuk lebih dekat dengan warga binaan.

Namun ia mengapresiasi inovasi atau kreativitas yang dilakukan oleh anggota khusunya Brigadir Sarijon dalam menjalin komunikasi baik dengan masyarakat.

“Ini hal baik, semoga dapat ditingkatkan dan dipertahankan sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat maksimal,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolresta Nilai Empat Paslon Patuhi Protokol Kesehatan

Wed Oct 21 , 2020
Mataram – Tahapan kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Mataram Tahun 2020 sudah berlangsung sebulan lebih. Dari tahapan pelaksanaannya. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menilai empat pasangan calon (paslon) di Pilkada Kota Mataram mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. ‘’ Alhamdulillah, saya bersyukur sekali rekan-rekan kita yang saat ini sedang […]