Tak Lupa Protokol Kesehatan, Wali Kota Kunjungi Pembangunan Taman Bawak Kokok

Mataram – Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh di dampingi Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito meninjau pelaksanaan pembangunan Taman Bawak Kokok (Tabako) di Lingkungan Sukaraja Timur, Kecamatan Ampenan, Jum’at (16/10/2020).

Pelaksanaan pembangunan Tabako merupakan bagian dari program penataan kawasan kumuh yang masuk dalam program Pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kementrian PUPR yang memiliki total anggaran Rp. 9,1 Miliar.

Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh mengatakan saat ini program pembangunan Tabako masih dalam proses pembangunan dan ditargetkan rampung pada bulan November 2020.

Walikota juga saat mengunjungi proses pembangunan tak lupa juga mentaati protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker

Menurut Ahyar pembangunan Tabako juga merupakan bagian dari janjinya kepada masyarakat untuk menghubungkan Jalan Udayana dengan kawasan wilayah Kelurahan Sukaraja, sekaligus untuk menata Kawasan kumuh daerah Kelurahan Kebun Sari perbatasan dengan Kelurahan Pejeruk.

Kedepan wilayah Tabako diharapkan bisa dikelola dan dimanfaatkan masyarakat untuk beriwisata seperti mengadakan kegiatan seni, kuliner, dan kegiatan lain yang dapat menghidupkan perekonomian masyarakat.

“Memang taman ini didesain untuk kepentingan masyarakat. Masyarakat harus ikut menjaga bangunan seperti ini, karena dibangun dengan biaya mahal”. Tutur Ahyar.

Dengan desain untuk membangkitkan perekonomian masyarakat, kedepan Tabako diproyeksikan akan menjadi daya tarik masyarakat terlebih Tabako dilengkapi taman bermain anak dan lapak bagi pedagang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kapolres Loteng Himbau Semua Paslon Jalani Protokol Kesehatan dan Mengurus STTP

Fri Oct 16 , 2020
Lombok Tengah – Polres Lombok Tengah (Loteng) terus turun untuk mengingatkan pasangan calon agar dapat mengurus Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) kampanyenya. Hal itu dilakukan, karena dalam PKPU sudah jelas tertera, bahwa peserta pilkada wajib menyampaikan pemberitahuan tertulis terkait kampanye. Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho membenarkan, bahwa pihaknya terus […]