Gubernur : Internet di NTB semakin Ngebut

Lombok Utara – Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimansyah meninjau secara langsung proses pemasangan Fiber Optic (FO) oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di Kabupaten Lombok Utara, Jum’at, 16 Oktober 2020.

Pemasangan Fiber Optic merupkan salah satu upaya pemerintah Provinsi NTB dan PT. Telkom area NTB guna memperluas layanan berbasis digital hingga ke tempat-tempat wisata, seperti Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Serat optic sendiri merupakan saluran transmisi atau sejenis kabel yang terbuat dari kaca atau plastik yang sangat halus dan lebih kecil dari sehelai rambut. Serat optik tersebut dapat digunakan untuk mentransmisikan sinyal cahaya dari suatu tempat ke tempat lain.

“Kalau Fiber Optic ini sudah terpasang, jaringan internet di gili akan semakin ngebut,” ungkap Gubernur NTB.

Kedepan, lanjut Gubernur, tidak hanya di Lombok Utara, tapi di seluruh daerah di provinsi NTB akan diikhtiarkan menikmati jaringan internet yang semakin baik, terutama daerah dengan tofografi pegunungan, seperti wilayah selatan dan utara Pulau Lombok, serta Pulau Sumbawa.

“Kita tetap ikhtiarkan, seluruh daerah di NTB menikmati layanan internet yang semakin baik,”tambah Gubernur yang akrab disapa Bang Zul tersebut.

Fiber Optic ini, lanjut Bang Zul, juga telah dipasang di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, terutama di pinggir-pinggir lintasan Sirkuit MotoGP. Itu semua dilakukan agar seluruh masyarakat di dunia dapat menonton event bergengsi tersebut dengan baik.

”Karena MotoGP event internasional, jadi fiber optic harus dipasang, sehingga dari negara mana pun, orang bisa menyaksikan dengan kualitas bagus,” tutup Bang Zul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bahas Omnibus Law, Gubernur NTB gelar curhat pendapat

Fri Oct 16 , 2020
Mataram – Gubernur NTB Dr.H.Zulkieflimanysah mengundang perwakilan buruh, mahasiswa, tokoh masyarakat, serikat pekerja hingga masyarakat umum di Gedung Graha Bakti Praja kompleks Kantor Pemerintah Provinsi NTB. Kamis, 15 Oktober 2020. Pertemuan tersebut dalam rangka membuka ruang dialog untuk menyerap aspirasi dan masukan dari berbagai pihak terkait UU Omnibus Law Cipta […]