Temui Massa Aksi, Gubernur NTB Ingatkan Protokol Kesehatan

Mataram – Penolakan Undang-undang Omnibus law hingga kini terus berlanjut, penolakan dari berbagai pihak, mulai dari mahasiswa hingga ormas, tak terkecuali di NTB, hari ini, selasa 12 Oktober 2020 massa yang tergabung dari elemen mahasiswa dan ormas mendatangi kantor gubernur NTB.

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah langsung menemui massa aksi dan berdialog di tempat. Ditengah terik matahari siang, Gubernur menerima tuntutan massa aksi dan berjanji akan menyampaikan sikap terkait undang-undang ini.

Namun begitu, Gubernur tetap mengingatkan kepada massa aksi untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku agar tidak muncul klaster baru dari massa aksi. “Kami minta kepada massa aksi untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, Jangan sampai apa yang kita lakukan justru membuat musibah yang lebih besar,” kata Gubernur.

Sesuai dengan arahan presiden, Gubernur yang kerap disapa Bang Zul ini akan mengumpulkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda untuk membahas tentang Undang-undang Omnibus law ini dan akan segera dilaporkan ke Pemerintah pusat.

“Presiden meminta agar para gubernur menampung semua aspirasi, masukan dari masyarakat, termasuk dari teman-teman ini. Oleh karena itu, dalam dua atau tiga hari ini kami akan mengumpulkan tokoh, LSM, organisasi buruh, serta akademisi,” jelas Gubernur

Bang Zul mengatakan bahwa hal ini dilakukan untuk mendiskusikan dengan detail tentang undang-undang omnibus law agar dapat dipahami secara mendalam, dirinya juga mengatakan bahwa tidak segan akan memberi masukan kepada pemerintah pusat jika ditemukan kesalahan dalam undang-undang tersebut.

“Kita diskusikan secara detail, kami kasih masukan jika ada yang kurang (dalam UU Omnibus Law – red) mudah-mudahan ini menghasilkan kebaikan bagi kita semua, kami minta tolong serahkan masukkannya kepada kami kita diskusikan dalam dua tiga hari dan kemudian kita sampaikan hasilnya kepada presiden,” tutur Bang Zul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Posal Gili Air Cegah Penyebaran COVID-19 Dengan Metode Komsos

Tue Oct 13 , 2020
Lombok Utara – Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode pembinaan potensi maritim (Binpotmar) yang dilaksanakan oleh Komandan Pos TNI AL (Posal) Gili Air – Lanal Mataram Pelda Mar I Made Sopian Adi kepada para nelayan di desa pesisir binaan Posal Gili Air Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok […]