Jaga Ketahanan Fisik Cegah Covid-19, Kodim Lotim Gelar Tes Samapta Periodik

Lombok Timur – Ratusan personel Kodim 1615/Lotim sejak Senin pagi kemarin sampai dengan hari ini berkumpul di lapangan Gor Selaparang Kelurahan Selong untuk melaksanakan tes kesegaran jasmani periodik II tahun 2020.

Berkaitan dengan itu, Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., dalam press rilisnya, Selasa (13/10) mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menguji kemampuan jasmani perorangan yang dilaksanakan setiap periode.

“Dari sini bisa dilihat kemampuan perorangan dalam pembinaan fisik masing-masing baik secara perorangan maupun kelompok yang sudah diprogram oleh satuan,” terang Dandim.

Dijelaskannya, program pembinaan fisik yang sudah dijadwal oleh satuan harua dilaksanakan secara kontinyu oleh seluruh personel baik militer maupun PNS sehingga seluruh personel dalam keadaan sehat, bugar dan prima yang dapat memberikan dampak positif bagi satuan dalam menjawab dan menghadapi tantangan tugas kedepan.

Disamping itu, Agus Donny juga berpesan kepada seluruh personel dan masyarakat untuk terus menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap berolahraga setiap hari minimal satu jam agar terhindar dari pengaruh dan terjangkit virus corona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Saat Pandemi, Polres Sumbawa dan Penyelenggara Pemilu Gelar FGD Soal Pilkada

Wed Oct 14 , 2020
Sumbawa – Kapolres Sumbawa yang diwakili oleh Kasubag Progar AKP Sunarya, menggelar focus group discussion (FGD), dengan tema mewujudkan PILKADA berintegritas di masa kehidupan baru pendemo COVID-19, Senin, 12 Oktober 2020. Selain unsur Polres Sumbawa, dalam kegiatan yang digelar di Rumah Makan Putra Jogja, Sumbawa, turut hadir Komisioner Bawaslu Sumbawa, […]