Bupati Lobar Minta Kontraktor dan Pengawas Proyek Jaga Mutu IGD RSUD dan Patuhi protokol kesehatan

Lobar – Bertempat di Proyek pembangunan gedung IGD RSUD tripat Patut Patuh Patju Gerung, Bupati Lobar H.Fauzan Khalid turun lapangan lakukan pengecoran terhadap proyek IGD RSUD dengan nilai Rp.76.713.100.000.

Adapun Proyek pembangunan gedung IGD RSUD tripat Patut Patuh Patju Gerung memiliki progres mencapai 45,57 persen dari rencana 28,78 persen dan terjadi deviasi sebesar 16,78 persen, ( 12/10 ).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Fauzan meminta kepada kontraktor dan pengawas proyek untuk dapat tetap menjaga kualitas dan mutu dari proyek pembangunan IGD RSUD, sebab ini penting agar bangunan IGD dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas dalam waktu yang lama.

“Kami minta kontraktor dan pengawas proyek untuk tetap menjaga kualitas dan mutu proyek walaupun dikerjakan dalam waktu yang cepat agar proyek ini bermanfaat bagi semua pihak” ujarnya.

Bupati Lobar dalam kesempatan juga minta agar keselamatan pekerja juga dapat diperhatikan, dan lebih pentingnya menjalankan protokol Kesehatan dengan tetap menggunakan masker, cuci tangan ketika melakukan aktivitas sehari-hari dalam pengerjaan proyek dapat berjalan lancar.

Selain itu, Bupati tegaskan para pekerja tetap memperoleh perlindungan keselamatan kerja dan para pekerja tetap diberikan kesehatan, kelancaran sehingga proyek dapat berjalan dengan baik.

Selain bupati Lobar, Kepala Dinas Kominfo Lombok Barat, Ahad Legiarto menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan gambaran semangat pimpinan daerah dalam mewujudkan komitmen nyata terhadap pemenuhan prasarana pada bidang kesehatan.

Hal ini karena Lombok Barat menyadari bahwa kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat yang dapat menunjang kehidupan masyarakat Lombok Barat.

“Rumah sakit ini nantinya akan dilengkapi dengan peralatan standart rumah sakit modern sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat” ujar Ahad.

Ahad Legiarto melanjutkan bahwa gedung IGD RSUD ini merupakan bangunan yang memiliki struktur lantai 5,  Secara struktur fisik bangunan akan selesai pada akhir Desember 2020.

Sementara untuk pemanfaatannya dalam pelayanan kepada masyarakat pada tahap awal akan digunakan lantai 1 dan 2, Sedangkan untuk lantai 3 hingga 5 akan dimanfaatkan tahun berikutnya menunggu proses pembangunan yang direncanakan tahun 2021.

“Sementara yang digunakan lantai 1 dan 2 saja untuk pelayanan, sedangkan lantai 3 hingga 5 akan dilakukan pembangunan di tahun berikutnya” ujarnya.

Kadis Kominfo menegaskan perhatian Pemerintah Daerah khususnya Bupati dan Wakil Bupati terhadap kebutuhan dasar masyarakat tidak perlu diragukan lagi, sebab dilihat dari komitmen Pemerintah Daerah dalam membangun sarana kesehatan di Lombok Barat.

Selain membangun IGD RSUD dengan peralatan berstandar Nasional, Pemerintah Daerah juga telah membangun RSUD Awet Muda Narmada dan puskesmas-puskesmas dengan fasilitas berstandar nasional di seluruh wilayah Lombok Barat.

“Hal ini menjadi komitmen Pemerintah Daerah untuk memenuhi fasilitas kesehatan yang merupakan kebutuhan dasar masyarakat yang nantinya dapat menunjang dan menopang peningkatan kesejahteraan dan IPM Lombok Barat” ujar Ahad.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Saka Bhayangkara Polres Mataram Kerahkan Pasukan dalam Penegakkan Perda

Mon Oct 12 , 2020
Mataram – Sebagai bentuk partisipasi, Satuan Karya Pramuka (Saka) Bhayangkara Polresta Mataram ikut serta dalam penegakan Perda No. 7 tahun 2020 tentang penanganan Penyakit menular yang telah dikeluarkan oleh pemerintah provinsi NTB pada masa pandemi ini. Sebagai salah satu binaan Polresta Mataram, Saka Bhayangkara menerjunkan pasukan bersama Polresta Mataram setiap […]