Dimasa Pandemi, FORMASI UIN Mataram Gelontorkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran Desa Sigar Penjalin

Lombok Utara – Pasca Bencana Kebakaran Melanda Dusun Lendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Lombok Utara beberapa waktu yang lalu membuat sejumlah warga terpaksa harus mengungsi untuk sementara waktu. Pasalnya sejumlah rumah warga, harta benda bahkan tempat ibadah pun habis dilahap sijago merah.

Menyikapi hal tersebut, Forum Mahasiswa Bidikmisi (FORMASI) UIN Mataram pun ikut bersolidaritas ditengah Pandemi covid-19 membantu meringankan beban yang dialmi oleh warga Dusun Lendang Galuh, Desa Sigar Penjalin, Kecamatan Tanjung dengan menyalurkan sejumlah bantuan pada hari Minggu, (11/10/2020)

Adapun bantuan yang disalurkan tersebut berupa Beras, mie, air, telur, tikar, perlengkapan Bayi hingga peralatan mandi dan lainnya.

Ketua FORMASI UIN Mataram Fhrul Rizky mengatakan jika langkah tersebut adalah bentuk dari kepedulian Mahasiswa Bidikmisi UIN Mataram akan kebakaran yang menimpa warga Desa Sigar Penjalin, Lombok Utara beberapa waktu lalu.

Lebih Lanjut Rizky sapaan akrabnya mengakui kalau pihaknya memang sedikit terlambat memberikan bantuan tersebut karena melihat di posko sendiri sudah banyak sembako maupun kebutuhan lainnya yang dibutuhkan warga.

“Persolan terlambat atau tidaknya itu kan masalah tekhnis, yang jelas bantuan tetap kami berikan karena itu adalah niat kami dari awal, walaupun bantuan yang kami berikan tidak begitu banyak, tetapi harapan kami semoga bermanfaat bagi warga terdampak, ” Ujarnya

Selain itu Rizky menjelaskan jika di daerah terdampak juga terdapat dua orang Mahasiswa UIN Mataram, sehingga faktor tersebut yang melatarbelakangi FORMASI UIN Mataram untuk datang silaturahmi dan menguatkan teman-teman mahasiswa UIN Mataram.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris FORMASI UIN Mataram, Rodi Eka Putra. Ia mengatakan bahwa bencana kebakaran yang melanda warga Desa Sigar Penjalin membuat banyak sekali dari masyarakat sekitar sana yang sangat membutuhkan uluran tangan dari mahahsisiwa, Masyarakat, maupun para donatur.

“Sehingga itulah yang mengetuk hati kami di Forum Mahasiswa Bidikmisi UIN Mataram untuk memberikan sedikit bantuan yang insyaAllah bermanfaat bagi masyarakat di sana. Dan Alhamdulillah kami sangat bahagia dan terharu bisa membantu masyarakat di sana wlaupun dengan bantuan yang seadanya, ” Ucap Rodi

Kepala Desa Sigar Penjalin juga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh FORMASI UIN Mataram. Pihaknya juga sangat senang dan bersyukur jika Forum Mahasiswa Bidikmisi UIN Mataram telah menyalurkan sejumlah bantuan untuk warga terdampak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Lobar Ikut Serta Lakukan Pengecoran IGD RSUD dengan protokol Covid-19

Mon Oct 12 , 2020
Lombok Barat – Proyek pembangunan gedung IGD RSUD tripat Patut Patuh Patju Gerung memiliki progres mencapai 45,57 persen dari rencana 28,78 persen dan terjadi deviasi sebesar 16,78 persen. Dalam giat pengecoran Bupati Fauzan di dampingi oleh sejumlah pejabat teras Lombok Barat seperti Plt Asisten II, Kepala Dinas PUTR, Kepala Dinas […]