Tetap jaga jarak, Protokol Kesehatan di tempat Ibadah Desa Kuripan jadi Perhatian

Lombok Barat – Pemerintah Desa Kuriapn pertegas Protokol Kesehatan di Tempat Ibadah, salah satunya di Musholla Nurul Huda Dusun Tongkek, Desa Kuripan, Kec. Kuripan, Kab. Lobar, Kamis (10/10).

Sejumlah Perangkat Desa Kuripan memasang tanda dalam mengatur jarak berbentuk tanda silang menjaga jarak untuk menerapkan protokol kesehatan di Musholla Nurul Huda, Kamis (10/10).
Kapolsubsektor Kuripan Iptu Agus Supriadi mengatakan, Personel Kepolisian dan TNI melakukan pendampingan dalam kegiatan ini.

Pemasangan tanda jarak ini dipasang dilakukan oleh Kepala Dusun Tongkek, Kepala Dusun Kuripan II, Kepala Dusun Sedayu, Kepala Dusun Karang Makam, Anggota BPD, ketua RT, Tenaga Kesehatan Puskesmas Kuripan.
“Disamping itu, juga dibantu oleh Bhabinkamtibmas Desa Kuripan dan Anggota Reskrim polres lobar,” ujarnya.

Kapolsubsektor Kuripan juga menegaskan bahwa, dari awal merebaknya kasus covid-19, sejumlah tempat ibadah sebenarnya sudah menerapkan ini.
“Namun karena seiring waktu, beberapa sudah terlepas, Perangkat Desa Kuripan kembali melakukan pemasangan yang baru, untuk mengganti tanda yang sudah terlepas atau sudah memudar” jelasnya.

Kapolsubsektor Kuripan juga menjelaskan bahwa sebagai Desa yang ikut bertarung ditingkat Provinsi, tentunya Desa Kuripan akan terus berupaya untuk mencegah penularan covid-19 di Desanya.
“Terkai ini, tentunya kami dari aparat keamanan mendukung upaya-upaya Desa Kuripan dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kuripan,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui bahwa, kasus covid-19 di Kuripan masih tergolong rendah, sehingga mendorong pihak Desa untuk melakukan segala upaya untuk mempertahankan kondisi ini.
“Menurut keterangan dari pihak Desa, ini salah satu upaya Desa Kuripan untuk mempertahankan bahkan meningkatkan kondisi Desanya untuk terbebas dari Covid-19,” lanjutnya.

Dukungan aparat keamanan sendiri, senantiasa melakukan pendampingan serta turun langsung membantu aparat Desa untuk tetap terhindar dari Covid-19.
“Protokol-protokol lainnya juga tetap diterapkan dengan ketat, dengan menyediakan tempat cuci tangan, serta menghimbau warga tetap menggunakan masker,” imbuhnya.

Dalam pendampingan Kampung Sehat Desa Kuripan, Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Barat dan anggota Polsubsektor Kuripan turun langsung kelapangan untuk membantu warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wagub Apresiasi ICSB NTB Gelar Seminar UKM dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Sat Oct 10 , 2020
Lombok Timur – Program Pengembangan UKM terus dilakukan oleh International Counsul for Small Business (ICSB) NTB di tengah Pandemi COVID-19 ini. Kegiatan pengembangan berupa seminar ini berlangsung di Lombok Timur, Sabtu 10 Oktober 2020. Diharapkan agar aktivitas UKM tetap mampu menjadi penopang ekonomi masyakarat. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti […]