Hadiri Pernikahan, Bhabinkamtibmas Himbau Jalani Protokol Kesehatan

Lobar – Meski di tengah pandemi virus corona, acara resepsi pernikahan tetap jalan. Tentunya tidak mengindahkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Seperti acara mantenan yang digelar warga di Dusun Karang Sembung Desa Merembu Kecamatan Labuapi Lombok Barat. Diawasi Bhabinkmatibmas Polsek Labuapi bersama Babinsa resepsi pernikahan tetap berlangsung Sabtu (10/10).

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Labuapi, Bripka Sudarman bersama Babinsa Serda Harjono Ali mengawasi ketat ijab qabul dan resepsi pernikahan dengan turun langsung. Pihak tuan rumah sudah menyiapkan alat cuci tangan, hand sanitizer serta menerapkan penggunaan masker bagi tamu yang datang.

“Resepsi ini tetap bisa jalan, semua undangan memakai masker, selalu menjaga jarak, dan saat datang langsung disuruh mencuci tangan,” kata Bripka Sudarman.

Kegiatan ini sejalan dengan program Polda NTB, dipimpin Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K dalam rangka pemeliharaan kamtibmas dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Sementara itu, Babinsa Serda Harjono Ali menuturkan, standar protokol kesehatan Covid-19 menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan warga, guna menjalani adaptasi kebiasaan baru.

Protokol kesehatan terus digelorakan dan disosialisasikan kepada masyarakat, bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan Kamtibmas agar selalu aman dan kondusif.

“Pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta pola hidup sehat agar dibiasakan, bahkan kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan orang lain,” ajaknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dirobohkan gempa, dikucilkan Corona, ikon wisata Desa Sembalun Lawang ini butuh perhatian

Sat Oct 10 , 2020
GET MORE – Desa Sembalun Lawang, Kecamatan Sembalun, merupakan satu dari banyak Desa yang ada di Kabupaten Lombok Timur yang memiliki banyak potensi wisata. Desa yang terletak di kaki Gunung Rinjani ini tidak pernah sepi dari pengunjung, baik wisatawan asing maupun Lokal. Padahal di Desa ini terdapat bangunan cagar budaya, […]