Cegah Covid-19 di KSB, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Semprot Cairan Disinfektan di Rumah Warga

Sumbawa Barat – Kolaborasi dan sinergitas antara TNI Polri serta Pemerintah Kelurahan Sampir Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat sangat erat, hal itu dibuktikan dari kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan tiga pilar ini.

Bhabinkamtibmas dan Babinsa, staf kelurahan Sampir dibantu oleh tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan mendatangi satu persatu rumah warga untuk menyemprotkan cairan disinfektan.

“Ini kami lakukan agar mencegah penyebaran virus covid-19 di Sumbawa Barat,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Sampir, Bripka Supriadi Sutawijaya di sela-sela kegiatannya, Jumat (9/10).

Dalam kegiatan itu, tim gabungan kelurahan setempat juga menyemprotkan cairan disinfektan di salah satu rumah warga yang terkonfirmasi positif.

Petugas penyemprotan menggunakan alat pelindung diri lengkap dalam melaksanakan kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan itu, Bripka Supriyadi mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker, menjaga jaarak, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

“Mari kita sukseskan kampong sehat agar mata rantai covid-19 dapat diputus,” katanya.

Terpisah, Kapolres Sumbawa Barat, mengatakan bahwa kebersihan sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat. Jika lingkungan kotor maka penyakit akan muncul.

“Saya mengajak masyarakat Sumbawa Barat agar patuh dan taat pada imbauan pemerintah agar kita semua selamat dari virus covid-19,” Tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Demo UU Omnibus Law, Ketua Himmah NW Wajibkan Anggota Pakai Masker

Sat Oct 10 , 2020
Mataram – Aksi penolakan terhadap Undang-undang Omnibus law yang baru saja disahkan oleh DPR RI menuai protes dari berbagai pihak tak terkecuali dari Mahasiswa dari berbagai wilayah, di NTB, mahasiswa dari berbagai universitas melaksanakan demonstrasi di depan kantor DPRD, (10/10). Himmah NW Kota Mataram yang juga ikut turun ke jalan […]