Bersama PMI dan FKPPI, Kodim 1606/Lobar gelar donor darah dengan Protokol Covid-19

Mataram – Kodim 1606/Lobar bersama PMI propinsi NTB, dan FKPPI Kota Mataram menggelar kegiatan sosial Donor Darah dalam rangkaian kegiatan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, bertempat di Lingkungan Pagesangan baru kelurahan Pagesangan BTN Pepabri, Sabtu (10/10/2020).

Dalam sambutannya Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan, S.Sos., MT., berharap kegiatan ini, kendati jumlah darah yang di donorkan tidak begitu banyak namun setidaknya dapat menambah persediaan darah guna membantu mereka yang membutuhkannya.

Pelaksanaan donor darah dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini turut dihadiri oleh Walikota Mataram H Ahyar Abduh serta diikuti oleh 50 orang pendonor dari TNI-POLRI serta anggota FKPPI Kota Mataram.

Selain memperingati HUT TNI ke-75 kegiatan donor darah ini, lanjut Dandim, juga dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa setia kawan, sehingga semakin peduli serta saling membantu kepada sesama terutama meringankan beban masyarakat, agar dapat lebih mudah mendapatkan darah pada saat membutuhkan.

“Semoga dengan adanya kegiatan donor ini, dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan sekaligus meningkatkan kemanunggalan antara masyarakat dengan Kodim 1606/Lobar dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kemajuan Bangsa dan Negara Republik Indonesia tercinta.

Dalam kesempatan tersebut tak lupa, Dandim 1606/Lobar usai pelaksanaan kegiatan donor darah tersebut, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

“Saya mengucapkan banyak Terimakasih atas partisipasi semua pihak yang membantu kegiatan donor darah ini. Semoga di kondisi Pandemi ini kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan serta keberkahan untuk diri kita dan keluarga.” pungkas Dandim.

Pen.Kodim1606/Lobar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bunda Niken Ajak Pengrajin Tetap Produktif di Masa Pandemi

Sat Oct 10 , 2020
Lombok Timur – Pandemi Covid-19 telah menghambat seluruh aspek kehidupan, tak terkecuali perekonomian. Berbulan-bulan didera wabah Corona, membuat semua bidang pekerjaan mengalami penurunan produktifitas yang tentu berdampak pula pada pendapatan. Begitu juga yang dirasakan para pengrajin diseluruh dunia, khususnya di NTB. Banyak dari para pengrajin terpaksa harus mengurangi bahkan tidak […]