Wakapolres Sumbawa Turun Langsung Beri Himbauan Prokol Kesehatan Di Pasar

Sumbawa – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada di sekitar kita khususnya di Kabupaten Sumbawa, Polres Sumbawa gencar melakukan himbauan dengan turun langsung ke masyarakat maupun ke sekolah.

Seperti yang terlihat Jumat (9/10/2020) pagi, Wakapolres Sumbawa Kompol Fauzan Wadi, SH bersama personel yang terlibat Ops Aman Nusa Polres Sumbawa didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau pengunjung Pasar Labuan dan Pasar Kerato, Kabupaten Sumbawa agar mematuhi protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Kegiatan ini adalah implementasi dan tindak lanjut atas Inpres No 06 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disipilin dan Penegakan hukum Protokol kesehatan dalam rangka Pencegahan dan pengendalian Covid 19, Perda Prov NTB No 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular serta penyatuan visi kedepan masing masing Gugus Tugas penanganan Covid 19 Tingkat pusat sampai tingkat Daerah.

Wakapolres menghimbau kepada warga untuk mentaati protokol kesehatan dengan wajib menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan air mengalir dan sabun, serta hindari kerumunan.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengingatkan warga pasar agar mematuhi protokol kesehatan, Jangan anggap enteng wabah penyebaran virus Corona, selalu waspada, sayangi keluarga anda dan tetap berdoa agar kita semua dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa” Ujar Wakapolres Sumbawa Kompol Fauzan Wadi, SH.

Pelaksanaan kegiatan seperti ini, kedepan akan dilaksanakan secara masif, yang bertujuan untuk meminimalisir dan antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) dalam rangka menuju Adaptasi Kebiasaan Baru di wilayah Sumbawa.

“Kita akan terus lakukan upaya preemtiv dan preventif guna mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyeberan COVID-19 melalui disiplin protokol kesehatan pada fase Adaptasi Kebiasaan baru ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran COVID-19,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dimasa Pandemi, Pemda Lombok Barat Terus Lakukan Upaya tangani persoalan Sampah

Fri Oct 9 , 2020
Lombok Barat – Dimasa Pandemi saat ini, Persoalan sampah masih menjadi persoalan bagi Pemerintah karena dipicu oleh tingkat pertumbuhan masyarakat dan kesadaran masyarakan terhadap permasalahan sampah masih sangat rendah. Rendahnya kesadaran masyarakat terhadap persoalan sampah karena maindset berpikirnya tentang persoalan sampah masih melempar tanggung jawab kepada Pemerintah, padahal kalau hanya […]