Wagub NTB : Pandemi Covid-19 Beri Banyak Pelajaran Dalam Hidup

Mataram – Pandemi Covid-19 memberikan banyak pembelajaran dalam hidup, salah satunya, betapa penting dan berharganya kesehatan. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah pada giat sosialisasi deteksi dini kanker payudara, di Ruang kerjanya, Selasa (8/10/3020).

“Sekarang kita mengetahui bahwa sehat tidak boleh diletakkan pada nomer dua, tiga dan seterusnya, kesehatan itu harus kita letakkan di top priority dalam hidup kita,” ugkap Wakil Gubernur.

Giat yang terselenggara secara virtual itu merupakan kerjasama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi NTB dengan Yayasan Kesehatan Payudara Wanita (YKPI).

Wakil Gubernur NTB yang sekaligus Ketua Umum BKOW Provinsi NTB menjelaskan bahwa sosialisasi terkait masalah kesehatan dan pendidikan harus terus didorong, sehingga masyarakat memahami apa yang harus dilakukan untuk dirinya dan juga memahami bahwa program-program pemerintah bukan untuk pemerintah, tetapi untuk masyarakat itu sendiri.

“Kunci utama adalah edukasi seperti apa yang dilakukan oleh YKPI selama ini. Terus menerus mengedukasi organisasi-organisasi wanita, melalui sekolah-sekolah dan kami NTB juga belajar dari itu,” ucap Wakil Gubernur yang kerap disapa Ummi Rohmi ini.

Terakhir, Ummi Rohmi mengapresiasi kegiatan webinar tersebut. “Saya mengaprsiasi webinar ini, memang sosialisasi tidak boleh terhenti karena Covid, tetapi dengan teknologi kita semakin bisa memperkuat sosialisasi kita dan menjangkau jauh lebih luas lagi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur NTB : Pemprov Harus bersinergi dengan PKK Guna Wujudkan program unggulan daerah

Thu Oct 8 , 2020
Sumbawa – Tim penggerak PKK Se-kecamatan Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa bersilaturrahim dengan Gubernur NTB Dr.H Zulkieflimansyah Kamis, 8 Oktober 2020. Gubernur mengungkapkan, peran PKK dalam pembangunan di daerah masing-masing sangatlah penting, sehingga Pemprov NTB ingin terus bersinergi dengan PKK untuk mewujudkan program-program unggulan daerah. ‘’Bagus tidaknya pembangunan suatu daerah tergantung […]