Bagi masker Door to Door, Lanal Mataram edukasi warga terapkan protokol kesehatan cegah COVID-19

Mataram – Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, SH., meminta segenap jajarannya untuk mendukung upaya pemerintah daerah guna menekan penyebaran Covid-19 dan menjadikannya zona hijau.

Lanal Mataram pun terus konsisten membagikan masker untuk masyarakat, sebagai bentuk komitmen melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Suratun mengatakan pihaknya membagikan secara langsung kepada masyarakat dari rumah ke rumah (door to door) yang ada di wilayah Lanal Mataram, baik di Pulau Lombok maupun di Pulau Sumbawa secara serentak, Kamis (8/10/2020) melalui semua Pos Angkatan Laut (Posal) dan Pos Pengamatan (Posmat) yang ada. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan terus komitmen membantu pemerintah dan masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Tujuan utama pembagian masker tersebut adalah guna menekan jumlah penyebaran Covid-19 dan mendukung upaya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat menuju zona hijau,” jelas Suratun.

Danlanal menegaskan, pihaknya tak akan pernah berhenti untuk mengedukasi masyarakat agar tetap konsisten menggunakan masker jika bepergian keluar rumah. Ini sesuai dengan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami tiap hari mengedukasi masyarakat baik yang ada diperkotaan maupun di daerah pesisir agar terbiasa memakai masker. Bagi masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker maka kami edukasi dan langsung diberikan masker secara gratis,” katanya.

Ditambahkannya, pembagian masker ini merupakan salah satu kepedulian dan pelayanan Lanal Mataram terhadap masyarakat agar terhindar dari pandemi Covid-19. Polisi juga sekaligus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19.

Selain itu ia meminta Masyarakat tetap waspada dan disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Semua pihak mesti waspada menjaga diri agar tetap sehat. Gunakan masker, rajin cuci tangan di air mengalir menggunakan sabun, dan jaga jarak,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Hindari kerumunan, Danlanal Mataram Bagikan Masker Gratis ke Nelayan

Thu Oct 8 , 2020
Mataram – Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H bersama dengan perwira staf dan anggota Lanal Mataram peduli dampak Covid-19 laksanakan bhakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat pesisir Lingkungan Pondok Prasi, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Senin (21/09/2020) Kegiatan Bhakti Sosial ini juga […]