Sinergi Dapat Permudah Penanganan COVID-19

Mataram – Gubernur NTB saat diwawancarai menyampaikan bahwa kekompakan antara TNI dan Polri di NTB sangat bagus dalam membantu pemerintah provinsi di setiap program yang dijalankan. Ditengah Pandemi ini, sinergi adalah salah satu jalan untuk mempermudah tugas menyelesaikan permasalahan-permasalahan COVID-19.

“Saya kira tema yang sangat bagus ya, sinergi untuk negri, ditengah pandemi seperti ini, nampaknya tidak ada pilihan lain kecuali memperkuat sinergi antara TNI, Polri, Masyarakat dan institusi lain yang terkait, saya kira di NTB kita sudah mencontohkan sinergi yang luar biasa,” terang Gubernur, Senin (5/10/2020).

Selama ini, TNI Polri saling bahu membahu berdampingan dalam melaksanakan tugas, baik itu sosialisasi, hingga penindakan terhadap pelanggar aturan terkait COVID-19. Hal ini menjadikan TNI Polri sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya di masa pandemi COVID-19 ini.

Sebelumnya, Presiden RI, Ir.H. Joko Widodo mengatakan karakter pejuang yang membangun sinergi antar korps, sinergi antar matra, sinergi antar instansi, serta sinergi antara TNI dan POLRI, yang menjadi kunci untuk membangun kekuatan pertahanan yang semakin kokoh dan efektif.

Karakter pejuang yang selalu siap menjawab panggilan tugas kapanpun dan di manapun.

Oleh karena itu, lanjutannya, Indonesia perlu TNI yang profesional, yang benar-benar terdidik dan terlatih, terus menerus meningkatkan kemampuannya agar selalu siap memenuhi panggilan tugas.

“Secara khusus, saya ucapkan terima kasih kepada para prajurit TNI yang selalu siap memenuhi panggilan tugas yang setia mengawal Pancasila, NKRI, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, yang dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wagub NTB dan Ketua TP. PKK NTB Saling Kuatkan Lindungi Anak dari Covid-19

Mon Oct 5 , 2020
Mataram – Untuk meningkatkan edukasi masyarakat khususnya dalam penanganan serta perlindungan anak dari Covid-19, Radio Republik Indonesia (RRI) Mataram bekerja sama dengan pemerintah Provinsi NTB, TP. PKK NTB, Yayasan Plan Internasional Indonesia (YPII), Lembaga Perlindungan Anak (LPA) NTB menggelar acara Talk Show bertajuk “Lindungi Anak Kita Dari Covid-19”, Senin, 5 […]