Kampung Sehat Desa Moyo Sosialisasi Protokol Kesehatan Gelar Senam Sehat

Sumbawa Besar – Senam Cuci Tangan Enam Langkah merupakan salah satu bentuk dalam mengedukasi masyarakat untuk senantiasa disiplin dan mematuhi protokol kesehatan akibat adanya pandemi covid-19.

Senam ini merupakan inisiasi dari warga bersama Pemdes Moyo dan Pemerintah Kecamatan setempat. dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai unsur, diantaranya
dari unsur bidan Puskesmas Moyo hilir, PKK Moyo Mekar, Desa Moyo, Berare, serta siswa SDN 1 dan SDN 2 Moyo Hilir Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK turut menyaksikan pagelaran senam tersebut, didampingi Camat Moyo Hilir Hartono S.Sos, Kapolsek Moyo Hilir Iptu Ruslan, Kasubag Humas Iptu Sumardi S.Sos, Kades Junaedi, serta para Bhabinkamtibmas, pada Sabtu (3/10/2020).
Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi sejumlah media mengatakan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasinya. yang ditampilkan ini merupakan contoh mencuci tangan dalam bentuk gerakan.
“ini merupakan contoh berkerumun di lapangan yang melibatkan kurang dari 100 orang yang diperagakan dalam bentuk gerakan senam dengan menerapkan pysical distancing, menggunakan masker serta Face Sield”, ujar Widy Saputra.
Namun yang lebih penting, tambah Kapolres Sumbawa, adalah menjaga jarak atau pysical distancing serta mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari -hari.

Dalam kesempatan tersebut juga ditampilkan Sakeco (seni budaya samawa) oleh siswa SDN 1 Moyo Hilir yang berisikan petuah dan nasehat serta himbauan kepada khalayak ramai untuk patuh dan disiplin menggunakan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19 di Tana Samawa ini.

Kepala Desa Moyo, Junaidi, mengatakan, ide senam sehat ini muncul dari pemdes serta ibu ibu PKK yang ingin mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi, namun dengan cara berbeda.

” ide ini muncul dari pemdes terutama ibu ibu PKK yang ingin sosialisasi namun dengan senam dengan mematuhi protokol kesehatan”, ungkapnya.

Ada juga Sakeco, kata Junaidi. Menyampaikan pesan bahayanya virus corona serta bagaimana cara mencegahnya.

” Melalui senam sehatan sakeco diharapkan pesan untuk jaga protokol kesehatan lebih cepat sampai dan diterima, khususnya masyarakat Moyo dan Sumbawa pada umumnya”, kata junaidi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Desa Moyo Gelar Senam Sehat Cuci Tangan Enam Langkah

Sun Oct 4 , 2020
Sumbawa – Senam Cuci Tangan Enam Langkah merupakan salah satu bentuk dalam mengedukasi masyarakat untuk senantiasa disiplin dan mematuhi protokol kesehatan akibat adanya pandemi covid-19. senam ini merupakan inisiasi dari warga bersama Pemdes Moyo hilir dan Pemerintah Kecamatan setempat. dalam pelaksanaannya melibatkan berbagai unsur, diantaranyadari unsur bidan Puskesmas Moyo hilir, […]