APKLI Batulayar Imbau Anggota Untuk Cegah Penyebaran COVID-19

Lombok Barat – Ketua Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI) DPC Batulayar, Karyanto meminta kepada seluruh pedagang kaki lima untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas jual beli, hal tersebut dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 dikalangan pedagang kaki Lima.

“Kami sudah mengimbau kepada para anggota untuk tetap memakai masker dan menyediakan hand sanitizer atau tempat cuci tangan untuk mencegah penularan COVID-19,” ungkap Kryanto di Batulayar, Sabtu (3/10/2020).

Selain instruksi, ia juga memberikan pengetahuan serta melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada anggotanya. Hal itu dilaksanakan berkaitan dengan tugas sebagai pengurus APKLI.

Menurutnya, sosialisasi tidak bisa dilakukan hanya sekali mengingat kegiatan ekonomi yang terus-menerus berjalan membuat orang bisa lupa terhadap protokol kesehatan.

“Sosialisasi tetap kami lakukan secara masif dalam berbagai kesempatan, baik secara langsung maupun tidak langsung,” jelasnya.

Ia berharap, tidak ada cluster baru penyebaran COVID-19 dari para pedagang kaki lima agar aktivitas jual beli tetap berjalan dengan lancar. “Kta sama-sama berdoa agar tidak ada Cluster baru dari kelompok kami,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

CHSE, Protokol Kesehatan Ala Kemenparekraf

Sat Oct 3 , 2020
Lombok Tengah – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) menggelar sosialisasi panduan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability) bagi pelaku industri MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition) di Lombok. Kegiatan sosialisasi ini memasuki tahap kedua, yang dilaksanakan secara bersamaan di tiga […]