Cegah COVID-19, Ini Imbauan AMSI NTB

Mataram – Semakin meningkatnya kasus penyebaran COVID-19 menjadi atensi berbagai pihak, tak terkecuali salah satu asosiasi yang menaungi perusahaan pers yaitu, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) NTB yang mengimbau anggotanya dan maayarakat umum untuk tetap patuhi protokol kesehatan.

“Untuk menjaga agar anggota AMSI tidak tertular virus COVID-19, kami mengimbau kepada para anggota kami untuk tetap menjaga protokol kesehatan dalam melaksanakan tugas jurnalistik,” ujar Ketua AMSI NTB, Fauzan Zakaria.

Tidak dipungkiri bahwa tugas jurnalistik adalah salah satu tugas yang beresiko tinggi karena intensitas pertemuan dalam menjalankan tugas jurnalistik, ia mengatakan bahwa para wartawan juga tidak boleh mengabaikan Kesehatan dan keselamatan diri sendiri.

“Teman-teman wartawan harus juga menimbang resiko dalam bertugas, seandainya satu tugas memiliki resiko tinggi terkena virus COVID-19, maka sebaiknya menunda tugas tersebut,” tuturnya.

Sebagai asosiasi yang menaungi perusahaan media, ia juga meminta kepada perusahaan media untuk menyesuaikan tugas yang diberikan kepada wartawan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami juga meminta kepada perusahaan media yang tergabung di AMSI NTB untuk menghindari tugas-tugas yang beresiko tinggi untuk wartawan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wagub Apresiasi PAEI Dalam Penguatan Surveilans Covid-19 di NTB

Thu Oct 1 , 2020
Mataram – Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima Perhimpunan Ahli Epidemologi Indonesia (PAEI) Drs. Bambang WK. M. Epid, dalam rangka melaporkan capaian hasil program penguatan surveilans Covid-19 di NTB, Kamis, 1 Oktober 2020. Audiensi ini bertujuan melaporkan yang sudah dilakukan selama empat (4) bulan di NTB, dari […]