Bupati Lobar Beri Motivasi pada Mahasiswa Peraih Penghargaan Internasional Simulasi Sidang PBB

Lombok Barat – Muhamad  Al-haqiqi yang akrab disapa Qiqi putra kebanggaan dari pasangan Marzuki dan Siti Fatimah merupakan keluarga penerima bantuan PKH pemerintah, yang beralamat di Desa Rumak Kecamatan Kediri Lombok Barat diterima oleh Bupati H. Fauzan Khalid diruang kerjanya

Ikut mendampingi dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah H. Baihaqi, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lombok Barat, Lalu Martajaya, Asisten III Drs. H. Mahyudin dan Kepala Bagian Ekonomi Agus Rahmat Hidayat,serta Pejabat Bank NTB Syari’ah, Jumat, 25/09/2020.

Selain Bupati, Bank NTB syariah juga memberikan apresiasi berupa dana pendidikan kepada Muhammad Al Hakiki, dengan tujuan agar memotivasi genre untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Walaupun ditinggal oleh almarhum Bapaknya (Marzuki) sejak enam tahun yang lalu, itu tidak menyurutkan Langkah Qiqi menorehkan prestasi disetiap jenjang pendidikannya

Sebelumnya dia juga pernah mendapatkan juara di berbagai Olimpiade saat masih duduk Di bangku SMA, yakni Juara 2 Olimpiade Kimia Tingkat SMA se-NTB 2018, Juara 3 OSN Bidang Kimia Tingkat Kabupaten Lombok Barat 2018, Juara 1 LKBB Pria Tingkat SMA se-Pulau Lombok 2018 dan Semifinalis Magna Science and Medical Olympiad Tingkat Bali-Nusra 2018.

Mantan siswa SMAN 1 gerung yang saat ini tengah menempuh semester 5 di salah satu Universitas ternama di Indonesia yakni Universitas Indonesia (UI).

Awalnya Qiqi ingin masuk Kedokteran Universitas Mataram (Unram). Akan tetapi karena terdapat 6 orang lain yang ingin tujuan yang sama. Ia mencoba jalur lain. Setelah Paguyuban SASAMBO UI sosialisasi di sekolahnya, mengubah tujuan dia mengambil jurusan Kimia di Universitas Indonesia.

Dan memantapkan diri mendaftar di jurusan Kimia UI di pilihan pertama melalui Jalur Undangan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), kemudian mendapatkan beasiswa Bidik Misi.

“Saat ini saya sudah mendirikan Komunitas Lotujar, bersama dua rekan lainnya. Sebagai media motivasi dan pembelajaran anak- anak yang mau maju dan berprestasi” Cetusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Manfaatkan Lahan Sempit, Satgas TMMD 109 Bangun Kolam Lele Bioflok Untuk Warga

Wed Sep 30 , 2020
Sumbawa – Dengan semangat gotong royong dan rasa kemanunggalan dengan rakyat, Satuan Tugas TMMD ke 109 Kodim 1607/Sumbawa bahu – membahu mengerjakan Pembagunan jembatan di desa Jotang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa, Jembatan tersebut, merupakan akses penting transportasi masyarakat sekitar, yang selama ini kesulitan melintas. Rabu (30/09). Jembatan yang memiliki panjang […]