Dinas Ketahanan Pangan Lotim Berikan Sosialisasi P2KP di Koramil

GETNEWS.ID, Lombok Timur – Koramil 1615-11/Aikmel mendapat kunjungan kerja (Kunker) Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Lombok Timur. Kunker yang dipimpin langsung Kepala Dinas Pertanian H. Mansyur, SP., disambut hangat Danramil Aikmel Kapten Inf Masrun bersama istri di halaman Kantor Koramil, Selasa (29/9).

Menurut Masrun, kehadiran Kepala Dinas Ketahanan Pangan bersama rombongan dalam rangka sosialisasi Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP) dan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang diikuti seluruh anggota di para pengurus Persit KCK ranting 12 Aikmel.

“Alhamdulillah ini kesempatan yang bagus bagi kami untuk belajar tentang cara pembibitan dan pemanfaatan lahan pekarangan yang ada,” ungkap Masrun.

Berdasarkan penjelasan, lanjutnya, P2KP merupakan salah satu strategi peningkatan produksi pangan dengan menganekaragamkan berbagai produk untuk memperoleh keuntungan.

“Jadi P2KP ini merupakan salah satu kunci kesuksesan dibidang pertanian yang berbasis sumber daya lokal dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan gizi yang aman dan dapat menunjang kesehatan masyarakat,” terangnya.

Terpisah, Ketua Persit KCK Cabang XXIX Dim 1615 Ny. Ira Agus Donny mengatakan sosialisasi tersebut sangat bermanfaat khususnya bagi ibu-ibu untuk memanfaatkan lahan kosong mengingat budidaya semacam ini tidak membutuhkan lahan yang luas.

“Pekarangan yang ada bisa dimanfaatkan asalkan kreatif dan ulet dalam mengawasi dan memantau perkembangan tanaman,” ujarnya.

Ibu Ira juga berharap kegiatan semacam itu dapat membantu mendorong peningkatan ekonomi keluarga minimal dapat memenuhi kebutuhan dapur sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bupati Lobar Beri Motivasi pada Mahasiswa Peraih Penghargaan Internasional Simulasi Sidang PBB

Wed Sep 30 , 2020
Lombok Barat – Muhamad  Al-haqiqi yang akrab disapa Qiqi putra kebanggaan dari pasangan Marzuki dan Siti Fatimah merupakan keluarga penerima bantuan PKH pemerintah, yang beralamat di Desa Rumak Kecamatan Kediri Lombok Barat diterima oleh Bupati H. Fauzan Khalid diruang kerjanya Ikut mendampingi dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah H. Baihaqi, Kepala […]