Sekda Lobar Sambut Kedatangan DPRD Luar Daerah

Lombok Barat – Rombongan DPRD Gianyar yang berjumlah hampir 45 orang ini diterima langsung oleh Sekda Lombok Barat Dr. H. Baehaqi bersama sejumlah kepala OPD Lombok Barat di Ball Room Hotel Aruna, Senggigi Lombok Barat. selasa, 22 /09/ 2020.

Menurut Sekda penerimaan dilakukan di wilayah Senggigi atau tempat menginap para tamu untuk mempermudah tamu yang berkunjung ke Lombok Barat. Pemerintah Daerah memberikan pelayanan prima kepada para tamu yang berkunjung ke Lombok Barat.

“Penerimaan ini dilakukan di Senggigi karena Senggigi ini aman dari covid19 dan Senggigi ini memiliki protokol covid19 yang ketat sehingga memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para tamu yang berkunjung ke Lombok Barat” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut pimpinan rombongan mengatakan bahwa DPRD Gianyar dalam proses pembahasan sejumlah Peraturan Daerah membutuhkan masukan dan beberapa pembanding. Hal ini agar Perda yang dibahas dapat maksimal, karena itu pihaknya memilih Lombok Barat sebagai Lokasi Studi Banding. Selain itu pihak DPRD Gianyar melihat Lombok Barat memiliki protokol kesehatan yang baik sehingga layak dijadikan lokasi kunjungan.

Menurut Sekda Lombok Barat bahwa Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabuapten Lombok Barat diatur secara teknis di dalam Peraturan Bupati.Sementara itu untuk peningkatan Rumah Kumuh dan Pemukiman Kumuh di Lombok Barat telah dilakukan secara bertahap oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman.Pemerintah Daerah secara Reguler tetap mengalokasikan anggaran untuk mengurangi rumah kumuh di Lombok Barat.Sekda Lombok Barat yang mantan Kepala Bappeda Lombok Barat ini lebih jauh mengatakan bahwa Lombok Barat menjadi salah satu Daerah yang telah memiliki RDTR(Rencana Detail Tata Ruang) di Indonesia.Ia menjelaskan bahwa jumlah Daerah di Indonesia yang memiliki RDTR masih sangat minim dan Lombok Barat adalah salah satu yang memiliki konsep RDTR.Sekda menambahkan bahwa  RDTR ini mengatur secara datail bagaimana Tata Ruang sebuah Daerah hingga Kecamatan.

Ditemui usai penerimaan kunjungan kerja DPRD Gianyar, Sekda Lombok Barat  Dr. H. Baehaqi mengatakan bahwa gerakan ayo kembali ke Senggigi memiliki pengaruh besar bagi pelaku wisata dalam menerapkan protokol kesehatan covid19. Menurutnya dengan gerakan ayo kembali ke Senggigi ini pelaku wisata juga sekaligus mengkampanyekan tentang keamanan dan kenyamanan Senggigi untuk dikunjungi,  sehingga  mendorong tamu tamu dari luar daerah seperti DPRD Gianyar ini berani berkunjung ke Lombok Barat.

“Gerakan ayo kembali ke Senggigi ini memberikan rasa aman bagi para tamu untuk ke Lombok Barat khususnya Senggigi, bahwa para pelaku wisata memiliki protokol kesehatan covid19 yang ketat sehingga memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para tamu”ujarnya.

Lebih lanjut Ahad mengatakan bahwa even-even yang selama ini dilakukan di Senggigi yang digagas oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat memberikan kesadaran bagi para pelaku wisata untuk menerapkan protokol kesehatan, guna menunjang Pemerintah Daerah dalam mengembalikan kejayaan pariwisata Lombok Barat khususnya kawasan Senggigi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Kades Ketare : Harus Segera Beroperasi, KEK Mandalika Jadi Sorotan Dunia

Fri Sep 25 , 2020
Lombok Tengah – Keberadaan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di kuta Lombok Tengah Menjadi sorotan dunia akhir-akhir ini. Pasalnya kawasan ini sedang gencar-gencarnya dibangun infrastruktur yang megah dan menarik mata dunia untuk melirik, tentunya ditambah lagi dengan pembangunan sirkuit MotoGP yang diprediksi akan menjadi tuan rumah pada pelaksanaan MotoGP tahun […]