KPU Tetapkan Lima Pasangan Calon Peserta Pilkada 2020

Sumbawa Besar – Keputusan KPU Sumbawa  Nomor 342/HK.03.1-Kpt/5204/03/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan pasangan calon peserta pemilihan bupati dan wakil bupati Sumbawa 2020, Pleno internal pukul 9.20 menit, banyak hal yang menjadi pertimbangkan mulai dari surat keputusan hasil pemeriksaan kesehatan dari ketua tim pemeriksaan kesehatan rumah sakit provinsi.

Berdasarkan hasil verifikasi dokumen persyaratan calon dan dokumen hasil verifikasi dokumen perbaikan sebagai dasar kami mempertimbangkan dan memutuskan menetapkan melalui surat keputsan Kpu nomor tanggal 23 september 2020 menetapkan secara resmi.kelima bapaslon yang mendaftar pada tanggal 4 s/d 6 September lalu ditetapkan kelima-limanya menjdi pasangan calon sebagai peserta pilkada 2020 demikian disampaikan ketua KPU Sumbawa M.Wildan S.Ag, Rabu 23/9/20. 

“Semua bapaslon memenuhi syarat dan ditetapkan menjdi peserta pilkada.  Tahapan besok akan dilaksanakan tahapan penarikan nomor urut pada tanggal 24 di Hotel Sernu”, jarnya.

Lanjutnya, tidak ada yang dianulir lagi karena proses sudah berjalan dan sudah ditetapkan.namun ada syarat yang bisa menggugurkan di sini bagi yang berstatus PNS.

 “Ada ketentuan dan dokumen yang harus diserahkan berupa surat keputusan pengunduran diri dari PNS. Di sini ada dua PNS, Dewi Noviani dan Muhammad Ikhsan. Jadi untuk keputusannya belum kita terima dan itu paling telat akan kita terima 30 hari sebelum hari  pencoblosan. Atau pada tanggal 9 November”.Tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

ITDC berencana buat Atraksi di Pink Mandalika, Pemilik lahan : Bajah bae juluq tanak iku!

Wed Sep 23 , 2020
Lombok Tengah – PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) berencana mengembangkan proyek Pink Mandalika. Proyek ini adalah proyek penanaman bunga Bougainville berwarna pink di tujuh bukit di seputar area Jalan Khusus Kawasan (JKK) dengan total lahan yang akan ditanami mencapai 26,5 hektare.  Namun sayangnya, rencana tersebut sulit terealisasi. Pasalnya hingga […]