Polres Sumbawa, Kodim 1607 dan PemKab Sumbawa Gelar Operasi Yustisi

Sumbawa – Hari ke 8 Operasi Yustisi gabungan Polres Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa dan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa menjaring 46 warga, senin (21/9/2020).

Empat puluhan warga tersebut terjaring dalam operasi Yustisi di simpang sering jalan By Pass Km 1 Kabupaten Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. melalui Kasubbag humas Iptu Sumardi, S.Sos. mengatakan bahwa warga yang terjaring operasi Yustisi itu rata-rata pengendara sepeda motor.

Petugas gabungan pun langsung menghentikan mereka yang kedapatan tidak mengenakan masker dan sanksi push up, menyapu dan denda langsung diberikan, katanya.

Adapun sejumlah warga yang melanggar diberikan sanksi teguran lisan 17 orang, sanksi tertulis 27 orang dan sanksi administrasi/denda 2 orang.

Mereka tampak di data dan di minta mengenakan rompi warna hijau bertuliskan “Pelanggar Perda” sebelum menjalani hukumannya.

pemberian sanksi itupun sesuai Perda nomor 07 tahun 2020 dan Perbup nomor 43 tahun 2020.

Masyarakat pun selalu dihimbau untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19 dengan memakai masker setiap saat, mencuci tangan sebelum sesudah keluar rumah, menjaga jarak ketika berinteraksi, tutup kasubbag

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

JATI NTB Minta Kapolres Loteng Usut Tuntas Dalang di balik tipu muslihat BRI Link merugikan KPM miskin

Tue Sep 22 , 2020
Lombok Tengah – Jaringan Advokasi dan Tindak Pidana Korupsi NTB (JATÄ°-NTB) dobrak kantor BRI unit Praya diduga telah melakukan penipuan muslihat terhadap para KPM PKH dan BPNT rakyat kurang mampu di Kab. Lombok Tengah, Senin 21/09/2020. Rebe selaku korlap aksi menyampaikan bahwa Program bantuan yang di salurkan oleh pemerintah Pusat […]