Penindakan Perda di Lobar Terus Berlanjut, 26 Pelanggar kena Sangsi Sosial

Lombok Barat – Kabag Sumda Polres Lobar AKP Gede Ariadana SH., sesaat sebelum pelaksanaan kegiatan meyampaikan kepada personel gabungan ini, agar tetap mengedepankan sisi humanis.
“Kegiatan ini bertujuan bukan untuk mengejar banyaknya pelanggar namun tujuan utama adalah untuk mendisiplinkan masyarakat,” ungkapnya.

Kabag sumda juga menekankan bahwa kegiatan ini dimaksudkan, agar Masyarakat dengan kesadaran membiasakan diri untuk menerapkan protocol Kesehatan Covid-19.
“Disiplinnya Masyarakat dalam menerapkan protocol Kesehatan Covid-19 terkait penggunaan masker, diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19, khususnya di Lombok Barat,” ucapnya
Kabid Ops. Pol PP Kab. Lobar I KT. Rauh SSTP, M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan non yustisi yang artinya penegakan tidak melalui peradilan.
“Adapun Sanksi denda untuk masyarakat 100 ribu untuk ASN 200 ribu dan Sanksi Sosial,” ungkapnya.

Dalam Operasi Penindakan di Panmtai Cemare Desa Lembar Selatan kec. Lembar ini, masih saja ada masyarakat yang terjaring sebanyak 26 pelanggar.
“Sebanyak 26 orang terjaring dalam kegiatan penindakan ini yang semuanya dikenakan sanksi sosial,” tandasnya.
“Terhadap 26 orang yang dikenakan sanksi sosial, diarahkan untuk melakukan bersih-bersih di jalur menuju pantai Cemara,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Wabup Hj. Sumiatun Latih Pelaku Usaha Kuliner di Lobar

Mon Sep 21 , 2020
Lombok Barat – Dalam sambutannya Wakil Bupati Hj. Sumiatun mengatakan selama 6 sampai 7 bulan pariwisata Lombok Barat mati suri , akan tetapi dengan inovasi, gagasan dan kreatifitas dari Dinas Pariwisata Lombok Barat kita bisa bangun kembali dengan diadakannya beberapa event-event yang sudah dilakukan yang tentunya tidak lepas dari support […]