Kedepankan Protokol Kesehatan, Tim Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Mataram Bagikan Masker Gratis

Mataram – Tim Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Kota Mataram menggelar kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada pengendara yang melintas di jalan raya, hal ini sebagai salah satu upaya untuk mengampanyekan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dipimpin Ketua Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Emmy Sulistiawati yang juga sekretaris Kelurahan Bintaro, kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Saleh Sungkar Ampenan, Kamis (17/9).

Ketua Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Emmy Sulistiawati mengatakan sebanyak 1000 buah masker dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat.

Ia menjelaskan kegiatan pembagian masker itu, rangkaian dari kegiatan Kampung Sehat dan juga sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam mencegah mata rantai penyebaran COVID-19.

Dia mengatakan pembagian masker yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya menggunakan masker terlebih saat ini pemerintah daerah (pemda) NTB telah memberlakukan Sangsi Tilang ditempat bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker.

Dalam pembagian masker itu, kami sebelum memberikan masker gratis, para pengendara yang tidak menggunakan masker dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, dan dampak yang terjadi jika tidak menggunakan masker.
“Pesan yang kami sampaikan langsung kepada masyarakat nantinya dapat dimengerti dan memahami betapa pentingnya penggunaan masker di masa pandemi COVID-19,” pesan Emmy.

Di lokasi yang sama, Solihin Sekretaris Kampung sehat Kelurahan Bintaro menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Kampung Sehat, dan ini merupakan kegiatan untuk kedua kalinya.
“Kami berharap dengan kegiatan bagi-bagi masker dan sosialisasi ini, masyarakat dengan aktif,dan dengan kesadaran sendiri menggunakan masker di masa Pandemi Covid-19 ini, seperti yang di jelaskan Ibu Ketua tadi, bahwa pemda NTB telah memberlakukan sangsi tilang di tempat bila warga kedapatan tidak menggunakan masker, ayo dong pada pakai masker” harap sekretaris kampung sehat ini.

Kegiatan ini melibatkan Bhabinmaspol Kelurahan Bintaro, ibu – Ibu Kader Kelurahan Bintaro, Linmas Kelurahan Bintaro dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang melaksanakan KKN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Pengerajin Dompu Puji Program Kampung Sehat Polda NTB

Sat Sep 19 , 2020
Dompu – Program kampung sehat yang dicanangkan Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal S.I.K, MH menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang tanaman di Kabupaten Dompu baik itu tanaman hias,buah buahan, sayur sayuran maupun tanaman obat-obatan. Menciptakan lingkungan yang asri dan rimbun, memaksimalkan pekarangan rumah dengan menanami tanaman yang bermanfaat adalah […]