Masrun-Habib Usung Centra Pelatihan Ketenagakerjaan dan Kewirausahaan

Lombok Tengah – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah, Masrun-Habib yang mengusung Lombok Tengah Mendunia tidak main-main, mereka memaparkan program bagi masyarakat khususnya anak muda untuk mewujudkan Lombok Tengah Mendunia.

Masrun yang mempunyai pengalaman di bidanv ketenagakerjaan mengatakan bahwa dirinya akan membentuk pusat pelatihan ketenagakerjaan untuk menyambut even internasional di Lombok Tengah.

“Sebentar lagi kita akan mengadakan even MotoGP Internasional, kita punya sirkuit, kita punya Mandalika yang akan menyerap puluhan ribu tenaga kerja,” terang Masrun.

Ia mengatakan bahwa centra pelatihan tersebut akan bermitra dengan pihak pengelola Mandalika yang mana centra pelatihan ketenagakerjaan tersebutlah yang menjadi pemasok tenaga kerja untuk daerah pariwisata tersebut.

“Anak muda yang melaksanakan pelatihan di centra pelatihan tenaga kerja ini akan kita drop langsung ke Mandalika, Mandalika tidak perlu susah payah untuk mencari lagi, win win solution,” tutur mantan Kadisnaker ini.

Selain pelatihan ketenagakerjaan, Masrun juga mengatakan bahwa centra pelatihan ini juga akan menjadi tempat pelatihan kewirausahaan untuk menunjang kebutuhan masyarakat Lombok Tengah.

“Tempat ini juga akan menjadi centra kewirausahaan, jadi banyak kebutuhan pokok yang kita impor, padahal kita juga bisa buat sendiri,” tambahnya.

Oleh sebab itu, lanjutannya, untuk mewujudkan hal ini, ia m minta dukungankepada seluruh masyarakat Lombok Tengah untuk memilihnya dalam Pemilihan 9 Desember mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Validasi Data Kemiskinan, untuk Program Tepat Sasaran

Wed Sep 16 , 2020
Mataram – Validasi data kemiskinan di Provinsi NTB sangat penting untuk mendukung berbagai program pembangunan dan pemberian bantuan pemerintah, baik bantuan dari pemerintah pusat, provinsi maupun pemerintah kabupaten kota. Sehingga bantuan yang selama ini digelontorkan oleh pemerintah benar-benar dihajatkan untuk masyarakat miskin dan yang berhak. “Artinya yang mendapat bantuan adalah […]