Forkopimda Lotim Kompak Turun Jalan Gelar Razia Masker

Lombok Timur – Dengan terus meningkatkannya masyarakat terpapar Corona Virus, pemerintah terus berupaya memutus penyebaran virus corona salah satu dengan pendisiplinan masyarakat dengan penerapan protokol Kesehatan Covid-19.

Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela razia masker bersama Kapolres Lotim AKBP Tunggu Senatrio, S.IK., di simpang tiga bundaran SPBU Pancor Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur, Senin sore (14/9).

Berdasarkan data terpapar Covid-19 Kabupaten Lombok Timur hari ini tanggal 14 September 2020 hingga pukul 12.00 Wita tercatat sebanyak 354 orang, sembuh 302, masih dalam isolasi 36 dan meninggal duni sebanyak 16 orang.

Menurut Dandim, dalam razia masker kali ini, para petugas langsung memberikan sanksi sesuai dengan ketentuan Inpres Nomor 6 Tahun 2020, Perda Provinsi NTB Nomor 7 Tahun 2020 dan Perbub Lotim Nomor 39 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Timur.

“Jadi begitu tidak menggunakan masker langsung diberhentikan dan diperiksa, alhamdulillah hari ini Dishub dan Satlantas Polres Lotim langsung memberikan tilang bagi pengendara yang tidak melengkapi kendaraan. Sedangkan bagi yang tidak menggunakan masker langsung dikenakan denda di tempat oleh Satpol PP selaku penegak Peraturan Daerah,” ungkap Agus Donny.

Hal itu dilakukan, lanjutnya, semata-mata untuk memberikan edukasi sekaligus efek jera bagi masyarakat yang kurang sadar akan bahaya Covid-19 dan keselamatan di jalan sehingga kedepan apabila keluar rumah sudah siap dengan masker maupun kelengkapan kendaraan.

“Mari kita taati protokol Kesehatan Covid-19 untuk kebaikan bersama, keselamatan diri sendiri, keluarga, dan orang-orang yang kita cintai,” ajak bapak dua putra tersebut.

“In syaa Allah kegiatan yang akan dilakukan beberapa hari kedepan di beberapa lokasi yang berbeda sampai masyarakat betul-betul terbiasa dengan protokol kesehatan Covid-19,” imbuhnya.

Sebelumnya, razia yang sama juga dilakukan di pintu masuk Kabupaten Lombok Timur di jalan protokol perbatasan Kopang Lombok Tengah dengan Rarang Kecamatan Terara Lombok Timur.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Wakapolres Kompol Kiki Firmansyah dan gabungan personel Kodim, Polres, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Kabupaten Lotim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Seorang Warga Praya Tenggelam di Pantai Tanjung Bango Saat Selfi

Tue Sep 15 , 2020
Lombok Tengah — Seorang warga asal kelurahan Semayan kec. Praya kab. Lombok Tengah tenggelam saat berswafoto di pantai Tanjung Bango Bukit Merese desa Sukadana kec. Pujut Kab. Lombok tengah dengan titik koordinat 08° 54’ 29.20″S – 116° 19′ 31.44″E. berawal saat korban atas nama Wira (20) bersama Adam, temannya yang […]