Jelang Pilkada Polres Dompu gencar Gelar Patroli gabungan dalam rangka cipkon

Dompu – Polres Dompu menggelar apel patroli gabungan Cipta Kondisi (Cipkon). Hal ini dilakukan, dalam rangka Operasi Mantap Praja Gatarin tahun 2020.

Apel yang berlangsung di lapangan apel Polres Dompu dipimpin Kasubag Dal Ops Polres Dompu AKP Komang Astrawan dengan jumlah personil sekitar 48 anggota gabungan TNI dan Polri.

Kasubag Dal Ops Dompu AKP Komang Astrawan, menyampaikan
terimakasih kepada rekan-rekan telah berkumpul dilapangan apel ini.” Dalam melaksanakan patroli kita tetap harus humanis,” katanya.

Ia menyebut, rute yang didatangi dalam kegiatan ini yaitu posko-Posko pasangan calon bupati, kantor KPU dan Bawaslu Dompu. “Terpenting obyek vital dan yang perlu diperhatikan pada saat dokumentasi anggota wajib mengenakan masker,” jelasnya sembari menutup Penyampaian.

Usai ini penyampaian ini pun, barulah Patroli dimulai dengan rangkaian kegiatan antaralain

anggota Patroli keluar Mako Polres Dompu untuk melaksanakan Patroli, menyambangi Posko umum ERI-HI di kelurahan kendai Dua, pengecekan anggota piket di Kediaman Direktur RSUD Dompu dr. Alief.

Kemudian selanjutnya, anggota Patroli gabungan menyambangi Posko sementara SUKA di lingkungan Swete Barat Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu, menyambangi Posko sementara AKJ-SYAH di lingkungan Swete Barat Kelurahan Bali Satu Kecamatan Dompu, mengecek anggota Piket di kantor Bawaslu Dompu dan mengecek anggota Piket dikantor KPU Dompu Kelurahan Bada Kecamatan Dompu.

Selain cipta kondisi daerah kegiatan ini sesuai dengan Surat telegram Kapolda NTB untuk melaksanakan pengamanan Pilkada serentak Tahun 2020 dengan sandi Operasi Mantap Gatarin. “Itulah dasar kenapa patroli ini dilaksanakan,” jelasnya.

Kegiatan seperti ini bertujuan demi terciptanya suasana kondusif tertutama menjelang Pilkada serentak Tahun 2020 sehingga pesta demokrasi bisa menjalan sukses dan damai.

“Kami juga melakukan penggalangan kepada tomas,toga,toda dan melakukan deteksi dini serra deteksi aksi guna terciptanya situasi Pilkada yang kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Gubernur Tegaskan Inovasi Sebagai Kebutuhan Menghadapi Masa Depan

Sat Sep 12 , 2020
Sumbawa – Program Pascasarjana Magister Manajemen Inovasi, Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) untuk pertama kalinya melaksanakan Wisuda, Sabtu, 12 September 2020. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah yang hadir pada wisuda ini mengatakan bahwa inovasi adalah salah satu kebutuhan dalam menyongsong masa depan. “Kita butuh inovasi.Inovasi itu adalah kebutuhan akibat perubahan zaman, […]