Danlanal Mataram hentikan aktifitas Pelabuhan Lembar

Lembar, Lombok Barat – Komandan Pangkalan TNI AL Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. hentikan aktifitas kegiatan Pelabuhan Penyebrangan ASDP Lembar pimpin Prajurit Lanal Mataram dan unsur maritim yang berada di sekitar Pelabuhan Lembar untuk perketat pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19. Selasa (08/09/2020).

Peningkatan pengawasan protokol kesehatan di Pelabuhan Penyebrangan ASDP Lembar ini dilaksanakan dalam rangka Bhakti Sosial Kemanusian yang dilakukan Lanal Mataram sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI Angkatan Laut ke 75 dan untuk mengimplementasikan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang penegakan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dan pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di tengah masyarakat pada masa pandemi Covid-19. 

Selaras dengan kegiatan yang dilaksanakan di pelabuhan penyebrangan ASDP Kayangan kemarin Danlanal Mataram didampingi unsur Maritim di wilayah Lembar melaksanakan sidak kepada para pengguna jasa penyebrangan Lembar-Padang Bai (Bali) atau sebaliknya. 

“Saya disini sebagai Danlanal Mataram sekaligus sebagai Dansubsatgas Pelabuhan yang tergabung dalam Kogasgab dibawah Kodam IX/Udayana dengan tanggung jawab seluruh pelabuhan-pelabuhan yang ada di NTB jadi pengetatan kembali protokol kesehatan khusunya di wilayah pelabuhan adalah prioritas utama karena pelabuhan sebagai pintu masuk dan keluar Provinsi NTB yang tujuannya menghambat dan membendung penyebaran Covid 19 di NTB agar menjadikan NTB bebas penyakit menular”. Ungkap Danlanal Mataram kepada penumpang KMP. Marina ditengah sidak

Danlanal Mataram juga berpesan kepada para pengguna jasa penyebrangan bahwa “Provinsi NTB sudah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) tentang penanganan penyakit menular pada bulan Agustus lalu dan sekarang dalam tahap sosialisasi dan akan mulai diterapkan pada tanggal 14 September 2020 mendatang jadi Ayo Pakai Masker untuk mematuhi protokol kesehatan karena 65% dapat mencegah terpapar Covid 19 dan dalam Perda ini tentu bagi yang melanggar pasti akan mendapat sanksi dari petugas yang berwenang”.

Tak lupa Danlanal Mataram menegur beberapa penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang tidak memakai masker di tempat umum serta membagikan masker gratis dan satu paket Starterpack yang berisi masker cadangan, tempat makan dan minum, Hand sanitizer dan vitamin kepada para penumpang KMP. Marina dan pedagang yang ada di area pelabuhan.

Turut hadir dalam kegiatan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun S.H., GM PT. ASDP Cabang Lembar, Kepala BPTD Pelabuhan Lembar, Kapolsek KP3 Lembar, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Lembar, perwira dan anggota Lanal Mataram, ibu-ibu Jalasenastri Cabang 2 Kocab VII DJA II dan Pramuka Saka Bahari Lembar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Dalam Menjaga Restorasi sungai, Kodim 1606/Lobar Gelar Giat Tanam Pohon di Sekotong

Tue Sep 8 , 2020
Mataram – Dalam menjaga hijaunnya lingkungan dan restorasi sungai di wilayah lobar, kodim 1606 Lobar bekerjasama dengan pemda lobar lakukan penanaman pohon yang secara simbolis oleh Dandim 1606/Lobar di wilayah Sekotong Timur Kabupaten Lombok Barat, (8/09). Adapun program pembinaan Lingkungan hidup Kodim 1606/Lobar tahun 2020 bertema bersama lestarikan bumi indonesia […]