Warga Kelurahan Bintaro gelar kegiatan gotong royong tingkatkan sinergitas dan budaya hidup sehat

Kota Ampenan – Pemerintah Kelurahan Bintaro Kecamatan Ampenan mengelar gotong royong bersama masyarakat dan pemuda, Senin (01/09/20).

Kegiatan gotong royong tersebut sebagai bentuk keberlanjutan Program Kampung Sehat yang diinisiasi Kapolda NTB, Irjen. Pol. Muhammad Iqbal membawa perubahan besar di tengah-tengah masyarakat NTB tidak terkecuali warga Kelurahan Bintaro.

“Hajatan ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan di kelurahan Bintaro, gotong royong ini di gelar untuk menjaga sinergitas dan menjalin Silaturahmi juga dengan Warga,” terang Emmy sekretaris Lurah Bintaro.

Emmy Sulistiawati yang juga menjadi ketua Kampung Sehat Kelurahan Bintaro ini menjelaskan, kegiatan gotong royong ini juga mengembalikan kebiasaan masyarakat untuk peduli dengan lingkungannya dengan tidak membuang sampah yang bukan tempatnya,

“Di samping itu juga untuk mendukung program kampung sehat dalam menghadapi kehidupan baru atau New Normal Life di tengah Pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Kampung Sehat, Solihin, menerangkan bahwa kegiatan ini sangat positif dengan harapan dapat menstimulan, menggugah kesadaran masyarakat dalam meningkatkan budaya hidup sehat dimulai dari lingkungan paling rendah dari hal kecil setiap orang dalam lingkungannya.

“Terlebih, saat ini kita masih dalam situasi Pandemi Covid -19. Hal ini bagian dari upaya percepatan penanganan memutus penularan Covid-19,” terang Solihin.

Turut hadir pada kegiatan gotong royong tersebut Bhabinmaspol, Babinsa, Kepala Lingkungan Bintaro Jaya dan Kader Kelurahan Bintaro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Bansos Beras untuk 339 Ribu KPM di NTB Mulai Disalurkan

Wed Sep 2 , 2020
Mataram – Untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, pemerintah menggelontorkan sejumlah bantuan sosial, salah satunya Bantuan Sosial Beras (Bansos Beras). Bansos Beras merupakan salah satu program Jaringan Pengaman Sosial (JPS) yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di NTB. Di Provinsi NTB sendiri, jumlah Penerima […]