Bupati Lotim Tegaskan PMI Harus Bergerak Lebih Progresif

Lombok Timur – Usai menerima sertifikat naiknya kelas RSUD dr. R. Soedjono Selong (dari tipe C ke tipe B) beberapa waktu lalu, dalam waktu dekat akan diresmikan pula dua rumah sakit baru, yaitu RSU Aikmel dan RSU Keruak.

Karenanya PMI ke depan akan melayani empat RSUD, termasuk RSUD Lombok Timur, ditambah tak kurang dari 37 Puskesmas dan 254 Polindes/ Polinkel. Belum lagi klinik dan Rumah Sakit Swasta. Hal itu disampaikan Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy pada acara pembukaan Musyawarah Kabupaten (Muskab) V Palang Merah Indoensia (PMI) Kabupaten Lombok Timur.

Alasan itulah, menurut Bupati, membuat PMI harus terus bergerak secara progresif baik di tingkat Kabupaten maupun Kecamatan, dengan dukungan relawan yang ada saat ini.
Manurut Bupati kinerja PMI juga harus didukung Pemerintah dan masyarakat. Pemerintah Lombok Timur, diakui Bupati Sukiman, belum dapat memberikan lebih untuk saat ini.

Akan tetapi ke depan ia berjanji mewujudkan markas PMI yang lebih representatif dibanding kondisi saat ini. Dengan demikian PMI dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal bagi masyarakat Lombok Timur, terlebih mengingat Lombok Timur sebagai wilayah rawan bencana.

Pada kegiatan yang berlangsung Sabtu (29/08) di PMI Kabupaten Lombok Timur tersebut Bupati juga mengapresiasi kinerja pengurus PMI Kabupaten Lombok Timur Periode 2015-2020 karena telah bekerja dengan baik di tengah berbagai kondisi krisis yang terjadi pada periode jabatannya. Bupati menyebut serangkaian bencana mulai bencana kekeringan yang rutin terjadi, kemudian bencana gempa,

hingga covid-19 saat ini. Kepengurusan tersebut telah menunjukkan dharma baktinya dengan baik. Diharapkan ke depan kiprah PMI semakin membanggakan masyarakat Lombok Timur.

Kegiatan ini dihadiri pula Pengurus PMI Nusa Tenggara Barat, pengurus PMI Kabupaten Lombok Timur dan PMI kecamatan se-Lombok Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Post

Danlanal Mataram berikan pembekalan kepada PAJA AAL Angkatan LXV Tahun 2020

Mon Aug 31 , 2020
Mataram – Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, SH., menerima kedatangan siswa Lattek Paja AAL Angkatan LXV Tahun 2020 di Mako Lanal Mataram, Senin (31/8/2020). Para Perwira Remaja (PAJA) AAL Angkatan LXV Tahun 2020 saat ini sedang melaksanakan latihan praktek (Latek) di KRI Diponegoro 365 yang di Komandoi Letkol Laut […]